Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RSUD Kota Metro Lampung Raih BPJS Kesehatan Award 2019

RSUD Jenderal Ahmad Yani Kota Metro, Lampung, berhasil meraih penghargaan sebagai lima besar rumah sakit tipe B terbaik di Indonesia pada malam penganugerahan BPJS Kesehatan Award 2019.
Ilustrasi/ANTARA-Aprillio Akbar
Ilustrasi/ANTARA-Aprillio Akbar

Bisnis.com, METRO--Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jenderal Ahmad Yani Kota Metro, Lampung, berhasil meraih penghargaan sebagai lima besar rumah sakit tipe B terbaik di Indonesia pada malam penganugerahan BPJS Kesehatan Award 2019.

"Berkat petunjuk bapak Wali Kota, koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan juga kerja sama direksi dengan semua staf medis, paramedis, seluruh elemen di RSUD Jenderal A Yani, dan juga atas dukungan warga Kota Metro, RSUD Jenderal A Yani berhasil meraih penghargaan ini dan sebagai satu-satunya wakil dari luar Jawa yang masuk predikat lima RS tipe B terbaik di Indonesia” kata Direktur RSUD Jenderal A Yani Metro dr Trestyawaty Tondi Nasution, SpOG, di Kota Metro, Minggu.

Dikatakannya, RSUD Jenderal Ahmad Yani terus memperbaiki kinerja dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Dimana indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan RSUD Jenderal A Yani pada Juni-Juli 2019 meningkat menjadi sebesar 82,38 persen," katanya.

Penilaian penghargaan ini dilakukan secara ketat melalui beberapa tahapan seleksi, tim juri penilai melibatkan segala unsur yang terkait dengan program JKN-KIS yang diketuai oleh Nafsiah Mboi, mantan menteri kesehatan, anggota DPR Dede Yusuf, asosiasi dinas kesehatan pusat, yayasan konsumen, asosiasi profesi, dan asosiasi fasilitas kesehatan dan BPJS Pusat.

Selain berdasarkan data yang dikirimkan, tim juri juga melakukan survei langsung ke lapangan untuk melihat kondisi riil di fasilitas kesehatan, khususnya untuk penilaian rumah sakit, tim penilai juga ada yang menyamar sebagai pasien untuk menilai langsung pelayanan terhadap publik.

Yang dilakukan penilaian yakni 23.102 FKTP, 2.406 RS dan 1.264 apotek diseleksi dari tahapan kantor cabang, kantor kedeputian wilayah, hingga tingkat nasional.

BPJS Kesehatan Award dapat menjadikan menjadi contoh, benchmark kepada faskes lain, jika ingin menjadi mitra BPJS Kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Rustam Agus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper