Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Sumut dan Singapura Jalin Kerja Sama untuk Pasarkan Produk Pertanian

Pemprov Sumut dan Singapura Jalin Kerja Sama untuk Pasarkan Produk Pertanian
Edy Rahmayadi./Antara-Wahyu Putro A
Edy Rahmayadi./Antara-Wahyu Putro A

Bisnis.com, MEDAN – Kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) dan Pemerintah Singapura diharapkan terus meningkat, termasuk di bidang pertanian dan perdagangan.

Gubernur Provinsi Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengharapkan produk-produk pertanian Sumut bisa dipasarkan di Singapura.

Hal tersebut diungkapkannya saat bertemu dengan Menteri Perdagangan dan Industri Singapura Chee Hong Tat.

"Bisa tidak jika di Singapura, kami [Pemprov Sumut] dibuatkan semacam kios, tapi semua [yang dipasarkan] produk hasil dari pertanian Sumut, nanti untuk standar produknya bisa dilakukan oleh Konsulat Singapura di Medan," kata Edy melalui keterangan resminya, Jumat (16/8/2019).

Menurut Edy, banyak produk pertanian Sumut yang memiliki potensi untuk dipasarkan di Singapura. Seperti kubis, wortel, kentang, cabai, kopi, kelapa, gambir, karet, kayu manis, lidi, minyak sawit, pinang, dan lain sebaginya.

Gubernur mengaku senang mendapat kepercayaan dari Pemerintah Singapura untuk bekerja sama, "Nanti kita sama-sama  jalin kerja sama, saya tahu Singapura selangkah lebih maju, untuk itu saya harap ini bisa terealisasikan, sehingga bisa meningkatkan taraf petani di Sumut," tambahnya.

Menteri Perdangangan dan Industri Singapura Chee Hong Tat mengaku senang bisa disambut dengan baik oleh Gubernur Edy Rahmayadi. Menurutnya, terdapat beberapa hal yang bisa dilakuakan untuk kerjasama Singapura dan Sumut.

"Mempererat persahabatan kita, memperluas jangkauan kerja sama kita, baik itu antara para pengusaha, masyarakat dan tentunya untuk menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan dan investasi," ucap Chee Hong.

Sepulangnya dari Indonesia, Chee Hong nantinya akan mendiskusikan kerjasama apa saja yang akan dilakukan pada para pengusaha yang berada di Singapura. "Jadi, yang akan kami lakukan di sini adalah sebagai pemerintah yakni untuk memfasilitasi atau jembatan penghubung. Kami akan membawa berbagai informasi yang telah dijelaskan dan dipaparkan," jelasnya.

Chee Hong juga berkeinginan untuk mengeksplorasi bidang pertanian, seperti hasil buah-buahan atau sayur-sayuran dari Sumut, di antaranya Tanah Karo. "Ada banyak produk yang bagus di sini, seperti kopi, mereka yang akan memilih. Dan kita akan temukan market untuk produk Sumut di Singapura,"terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper