Riau Expo 2019 Usung Industri Digital 4.0

Bisnis.com, PEKANBARU -- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP Provinsi Riau menggelar event tahunan Riau Expo 2019, dengan tema tahun ini yaitu Industri Digital 4.0.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  16:58 WIB
Riau Expo 2019 Usung Industri Digital 4.0
Ilustrasi revolusi industri 4.0. - Reuters/Wolfgang Rattay

Bisnis.com, PEKANBARU – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau menggelar event tahunan Riau Expo 2019, dengan tema tahun ini yaitu Industri Digital 4.0.

Kepala DPMPTSP Riau Evarefita mengatakan sesuai dengan semangat industri digital, tahun ini pihaknya mengusung tema terkait, dengan melibatkan berbagai pelaku usaha termasuk UMKM.

"Sampai saat ini sekitar 50 persen dari total stand pameran yang disiapkan selama Riau Expo sudah terisi, karena kami minta kepada EO agar mematok harga terjangkau khususnya UMKM," ujarnya pada Kamis (15/8/2019).

Rencananya Riau Expo 2019 digelar selama 5 hari di kawasan Purna MTQ Riau Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru pada 31 Agustus 2019 hingga 4 September 2019.

Sebanyak 300 stand telah disiapkan oleh penyelenggara, yang akan menampilkan berbagai produk terkait dengan industri serta bidang lainnya.

Beberapa stand yang rutin mengikuti event Riau Expo di antaranya dari pemerintahan daerah, kementerian, dunia usaha, pendidikan, serta UMKM.

"Kami berharap kegiatan ini dapat mendorong transaksi bagi UMKM serta meningkatkan ekonomi pelaku usaha kecil," tutur Evarefita.

Riau Expo adalah kegiatan rutin tahunan yang digelar pemprov dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Provinsi Riau yang diperingati setiap 9 Agustus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
investasi, riau, mice

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top