Terkesan Terbengkalai, Restorasi Tahura Disiapkan

Seperti diketahui, Tahura adalah salah satu tempat kunjungan wisata yang ada di Kota Berastagi, Kabupaten Karo. Selama ini Berastagi sudah menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Sumatera Utara.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 11 Agustus 2019  |  18:06 WIB
Terkesan Terbengkalai, Restorasi Tahura Disiapkan
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (kanan) bersama Wakil Gubernur Musa Rajeckshah (kiri) /ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi - ama

Bisnis.com, MEDAN- Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berencana merestorasi Taman Hutan Raya (Tahura) yang terletak di Berastagi sebagai tujuan wisata di Sumatera Utara.

Musa mengakui kondisi Taman Hutan Raya tidak terpelihara dengan baik. Padahal, Tahura dikenal sebagai tempat hiburan yang ramai. Bahkan, memiliki keunikan karena adanya gajah. Kendati saat ini, pemeliharaan taman tersebut jauh dari yang diharapkan.

Ijeck, begitu sapaannya ingin mengitahui duduk permasalahan yang dihadapi Taman Hutan Raya secara langsung. Harapannya, pihaknya dapat memberikan solusi terbaik untuk menghidupkan kembali taman tersebut.

"Ke depan, kami ingin menjadikan Tahura menjadi tempat wisata dan kita akan perbaiki agar masyarakat kembali minat untuk datang ke Tahura bangkit kembali," ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (11/8/2019).

Dia melihat masih ada potensi yang bagus dari Tahura untuk menjadi magnet pariwisata Sumatra Utara (Sumut). Untuk menarik para wisatawan, pihaknya akan mengembangkan destinasi tersebut dengan berbagai atraksi.

"Kita akan buat jungle track supaya orang bisa menikmati suasana alam. Kita akan lihat lagi lagi apakah mungkin ada flora dan fauna yang perlu ditambahkan ke sini. Tapi yang pasti saat ini kita ingin menjadikan Tahura ini menjadi tempat berbagai atraksi. Mungkin nanti akan ada balai pertemuan akan ada tempat outbond, ataupun pentas pentas musik di sini," ujar Ijeck.

Hal tersebut dimaksudkan untuk memajukan pariwisata di Sumut. Pasalnya, Sumut memiliki banyak potensi alam yang indah. Begitupun wisata alamnya. Jika dikelola dengan baik, Ijeck meyakini akan banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara datang ke Sumut.

Seperti diketahui, Tahura adalah salah satu tempat kunjungan wisata yang ada di Kota Berastagi, Kabupaten Karo. Selama ini Berastagi sudah menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Sumatera Utara.

"Artinya orang semakin bangkit keinginan wisatawan untuk datang ke Berastagi karena memiliki banyak tujuan wisata," ujar Ijeck

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sumut

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top