Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perbaikan Jalan Kota Palembang Perlu Rp1,3 Triliun

Pemerintah Kota Palembang membutuhkan anggaran sedikitnya Rp1,3 triliun untuk memperbaiki seluruh jalan yang rusak di kota itu.
Perbaikan jalan./Antara
Perbaikan jalan./Antara

Bisnis.com, PALEMBANG — Pemerintah Kota Palembang membutuhkan anggaran sedikitnya Rp1,3 triliun untuk memperbaiki seluruh jalan yang rusak di kota itu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, Ahmad Bastari, mengatakan saat ini ada 1.204 ruas jalan yang butuh perbaikan berdasarkan peraturan walikota (Perwali) 2017.

"Dari 1.204 jalan tersebut, kami akan melakukan uji coba biar jalan di Kota Palembang kondisinya dapat dimaksimalkan untuk dilakukan perbaikan, mulai dari pengecoran serta pengaspalan," katanya, Rabu (7/8/2019).

Bastari mengatakan pihaknya mengutamakan kualitas dalam perbaikan. Semua jalan yang dikerjakan masuk dalam tahapan peningkatan sesuai kebutuhan saat ini.

"Contohnya, jalan kelas tiga menjadi jalan kelas satu untuk menyesuaikan kondisinya," katanya.

Ada beberapa jalan yang ditingkatkan kelasnya, seperti jalan Karim Kadir Kecamatan Gandus yang kini dibangun menjadi jalan kelas satu.

"Untuk jalan yang sudah dilalui kendaraan di atas 10 ton kita tingkatkan," terangnya.

Bastari menerangkan, dari hasil revisi untuk jalan nasional ada 26 ruas jalan, provinsi 14 ruas jalan dan 1.204 ruas jalan Kota Palembang.

Di mana, perbaikan jalan kota mengandalkan anggaran sebesar Rp200 miliar dan anggaran lain seperti Bantuan Gubebernur serta Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Saat ini anggaran kita masih seperenam dari kebutuhan. Kita akan lakukan perbaikan secara bertahap sampai Palembang zero hole," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper