Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Sumut Dorong Tebingtinggi Gali Produk Kreatif

Kota Tebingtinggi memiliki potensi luar biasa di bidang industri kreatif. Tidak mengherankan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tebingtinggi didorong untuk terus menciptakan dan mengembangkan produk kreatif yang berkualitas.
Jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) Seksi 1 Simpang Susun (SS) Tanjung Morawa-SS Parbarakan./Istimewa-PT Jasa Marga
Jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) Seksi 1 Simpang Susun (SS) Tanjung Morawa-SS Parbarakan./Istimewa-PT Jasa Marga

Bisnis.com, TEBINGTINGGI— Kota Tebingtinggi memiliki potensi luar biasa di bidang industri kreatif. Tidak mengherankan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tebingtinggi didorong untuk terus menciptakan dan mengembangkan produk kreatif yang berkualitas.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah saat membuka Tebingtinggi Economic Forum 2019, Selasa (6/8), di Gedung Balai Pertemuan Kartini Tebingtinggi. "Kota Tebingtinggi sudah menjadi kota alternatif dari Kota Medan, karena dukungan dari akses jalan yang semakin cepat. Hal itu harus didukung dengan produk-produk kreatif dan berkualitas," katanya melalui keterangan resmi Selasa (6/8/2019).

Untuk menjadikan kota yang menghasilkan produk kreatif dan berkualitas, katanya, harus menjadi komitmen Pemkot Tebingtinggi dan semua pihak yang terkait, dimulai dari perbaikan inovasi hingga kemasan. "Tujuannya agar kelak Kota Tebingtinggi menjadi kota yang menjadi tujuan untuk dikunjungi selain Kota Medan," jelasnya.

Dengan adanya produk kreatif dan berkualitas, menurut Wagub, akan semakin menambah daya tarik Kota Tebingtinggi untuk dikunjungi wisatawan. “Karena itu, produk kreatif di daerah ini harus terus dikembangkan,” ujarnya.

Seperti diketahui, katanya, bahwa ekonomi Tebingtinggi didominasi oleh sektor perdagangan besar dan eceran sebesar 21,98  persen, diikuti sektor konstruksi sebesar 14,56 persen. "Sebagai kota perdagangan, kami juga mengapresiasi pertumbuhan ekonomi Tebingtinggi yang lebih tinggi dari pada Sumut," paparnya.

Musa berharap, Kota Tebingtinggi dapat semakin meningkatkan laju pertumbuhan ekomomi dengan tumbuhnya pusat perdagangan dan jasa. Selain itu, Kota Tebingtinggi juga dapat meningkatkan sektor pariwisata dengan menjadikan kota ini sebagai tempat penyelenggaraan berbagai acara dan event bertaraf nasional dan international.

Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan akan menjadikan Tebingtinggi sebagai kota yang mampu berdaya saing, terlebih lagi adanya pembangunan jalan tol yang mempermudah akses antar kota. "Tentunya Tebingtinggi harus mampu bersaing mulai dari produknya, pariwisata dan kulinernya, dan ini semua harus mendapat dukungan dari semua pihak," jelasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper