Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Batam Promosi Wisata Kelautan Lewat Momen Agustusan

Momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, dimanfaatkan sebagai bagian dari upaya mempromosikan sektor pariwisata kelautan di Indonesia.
Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah saat melepas kontingen selam asal Kepri.(Humas Polda Kepri)
Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah saat melepas kontingen selam asal Kepri.(Humas Polda Kepri)

Bisnis.com, BATAM-Momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, dimanfaatkan sebagai bagian dari upaya mempromosikan sektor pariwisata kelautan di Indonesia. 

Dilaksanakan di pantai Manado, Sulawesi Utara pada tanggal 3 Agustus 2019 mendatang, Wanita Selam Indonesia (WASI) yang dipimpin oleh Tri Tito Karnavian akan memprakarsai pemecahan tiga rekor dunia (Guinness World Records) sekaligus.

Ketiga rekor tersebut meliputi rekor penyelaman massal terbanyak, rekor rantai manusia terpanjang dalam air, dan rekor pembentangan bendera merah putih terlebar di dunia.

Dalam pemecahan rekor ini, ditargetkan pelibatan sebanyak 3.000 penyelam dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk dari Kepri yang mengirimkan sebanyak 31 penyelam asal Polda Kepri, dengan perincian 22 penyelam dari personel Polri dan 9 Bhayangkari.

Ke-31 penyelam asal kepri yang berasal dari satuan Brimob, Sabhara, Polresta dan Bhayangkari ini dilepas langsung oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam pada Kamis (1/8).

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan pariwisata kelautan, menjaga kelestarian alam, dan olahraga selam," kata Yan Fitri dalam acara pelepasan kontingen selam asal Kepri tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Yan juga mengingatkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan ini untuk tetap memperhatikan faktor keselamatan, sehingga terlepas dari diving accident.

"Saya berharap teman-teman kita berangkat sehat, kembali sehat dan tidak melakukan hal yang kurang baik," kata dia lagi.

Keikutsertaan kali ini adalah yang kedua Polda Kepri terlibat dalam aktivitas memeriahkan perayaan kemerdekaan Indonesia. Sebelumnya, Personil Polda Kepri juga ikut memeriahkan acara pengibaran bendera di bawah air dalam peringatan HUT ke-73 RI.

Terkait dengan terpilihnya Manado sebagai lokasi pemecahan rekor ini, Yan menjelaskan kalau hal tersebut sudah sepantasnya. Selain memiliki wilayah laut yang indah, aktivitas pariwisata di lokasi ini juga terbilang tinggi.

"Hari ini manado itu pantainya cukup bersih dan aktivitas pariwisata juga banyak, kita memberikan tampilan bahwa polda kepri juga ikut, ini yang kedua kali polda kepri terlibat," kata Yan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Bobi Bani
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper