Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDAM Tirta Mayang Siagakan Truk Tangki Antisipasi Gangguan Pasok

Tiga unit truk tangki tersebut akan disiagakan untuk menyuplai air di kawasan Kota Jambi jika terjadi kekeringan.

Bisnis.com, JAMBI — Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Mayang Jambi menyiagakan kendaraan tangki air bersih sebagai antisipasi jika penyaluran air kepada pelanggan macet akibat kekeringan pada musim kemarau ini.

"Ada tiga unit mobil tangki yang disiagakan sebagai antisipasi di musim kemarau ini," kata Bagian Humas PDAM Tirta Mayang Jambi Suparyadi seperti dikutip dari Antara, Selasa (31/7/2019).

Tiga unit  truk tangki tersebut akan disiagakan untuk menyuplai air di kawasan Kota Jambi jika terjadi kekeringan.

Meski demikian, PDAM Tirta Mayang meyakini pada musim kemarau kali ini suplai air tidak akan mengalami kekeringan karena jembatan intake PDAM kota itu kini telah menyesuaikan ketinggian muka air Sungai Batanghari.

Dia menjelaskan jembatan intake sebagai tempat mesin pompa air memiliki peran yang sangat vital karena mesin yang terpasang di jembatan tersebut berfungsi menyedot air dari Sungai Batanghari ke bak penampungan. Setelah diolah, air tersebut disalurkan ke masyarakat.

Saat ini jembatan intake tersebut telah menyesuaikan ketinggian muka air Sungai Batanghari sehingga tidak dikhawatirkan lagi jika debit air sungai menurun karena mesin pompa juga alan menyesuaikan ketinggian air sungai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Zufrizal
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper