Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Riau Kenalkan Budaya K3 ke Siswa SMK Kelistrikan

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau mengenalkan budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) sejak dini kepada para siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Pekanbaru khususnya teknik kelistrikan.
Petugas PLN/Bisnis.com-Denis
Petugas PLN/Bisnis.com-Denis

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau mengenalkan budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) sejak dini kepada para siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Pekanbaru khususnya teknik kelistrikan.

Roadshow pengenalan K3 kepada siswa SMK diberikan agar lulusan SMK bisa lebih memahami arti pentingnya K3 dalam segala bentuk kegiatan. 
 
Sudartono, Pejabat Pelaksana K3L PT PLN (Persero) UP3 Pekanbaru dalam keterangan resminya menjelaskan kepada para siswa pentingnya menjaga dan melakukan pencegahan terhadap bahaya listrik serta cara penanggulanan hal-hal yang biasa terjadi sehari-hari di lingkungannya masing masing. 
 
“Pengenalan K3 kepada siswa SMK diberikan agar lulusan SMK bisa lebih memahami arti pentingnya K3 dalam berbagai hal termasuk di lingkungan kerja, sekolah dan rumah.” Ungkap Sudartono, Kamis (18/7/2019).
 
Dwi Bowo Sukmono, Kepala Sekolah SMKN 5 Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada PT PLN (Persero) karena telah melakukan kerjasama ini.
 
"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap pendidikan terutama anak SMK, semoga ini bermanfaat untuk siswa dan menjadi bekal para siswa untuk menghadapi tantangan yang akan datang", ujar Dwi Bowo.
 
Edukasi Budaya K3 akan terus disampaikan PLN kepada masyarakat dan siswa sekolah, harapanya masyarakat menjadi paham dan sadar akan pentingnya sebuah keselamatan jiwa manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper