Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wakil Walikota Palembang Sambangi Keluarga Musibah Kebakaran

Kebakaran yang terjadi di Lorong Santai yang terletak di Jl. Ki Kemas Rindo, Kelurahan Ogan Baru , Kecamatan Kertapati, menjadi duka bagi para korban yang rumahnya rata dengan tanah akibat dilalap api pada Rabu, 10 Juli 2019.

Bisnis.com, PALEMBANG -- Kebakaran yang terjadi di Lorong Santai yang terletak di Jl. Ki Kemas Rindo, Kelurahan Ogan Baru , Kecamatan Kertapati, menjadi duka bagi para korban yang rumahnya rata dengan tanah akibat dilalap api pada Rabu, 10 Juli 2019. 

Untuk mengurangi beban para korban, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, mengunjungi langsung lokasi kebakaran, dengan membawa sejumlah bantuan dan memastikan langsung kehadiran Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang ditengah-tengah masyarakat yang terkena musibah ini.

"Duka mereka adalah duka kami, makanya saya ingin memastikan Pemkot Palembang hadir ditengah-tengah para korban," tuturnya.

Meski tidak besar, Fitri berharap apa yang diberikan Pemkot Palembang dapat mengurangi beban para korban kebakaran.

"Kita memberikan bantuan sebesar Rp25 juta kepada pemilik rumah, tetapi tidak dalam bentuk uang tunai. Bantuan yang diberikan berbentuk bahan bangunan. Dengan bahan bangunan tersebut ia berharap masyarakat dapat membangun kembali rumah yang sudah hangus terbakar," terangnya. 

Selain itu, adik kandung  mantan Walikota Palembang, Alm. Romi Herton ini juga akan terus memastikan kebutuhan makanan para korban selama di pengungsian.

"Kami juga membawa bantuan beras, dan perlengkapan sekolah. Kita ingin anak-anak tetap bersekolah pada Senin nanti," ulasnya.

Tidak hanya itu, Pemkot juga memberikan kepada setiap Kepala Keluarga (KK) melalui Dinas Sosial. Dimana, para korban diberikan bantuan sebesar Rp2,75 juta. 

"Saya berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi dan meminta masyarakat lebih berhati-hati kalau mau meninggalkan rumah. Pastikan kompor dan sebagainya sudah benar-benar aman, apalagi rumah di Palembang banyak berbahan kayu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper