BPJSTK Sumbar Riau Sosialisasikan Contact Center 175 & Gandeng 484 PLKK

BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sumbar Riau terus meningkatkan layanan cepat dan maksimal dengan membuka nomor layanan masyarakat contact center 175 untuk melayani peserta.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 28 Juni 2019  |  15:40 WIB
BPJSTK Sumbar Riau Sosialisasikan Contact Center 175 & Gandeng 484 PLKK
Ilustrasi
Bisnis.com, PEKANBARU -- BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sumbar Riau terus meningkatkan layanan cepat dan maksimal dengan membuka nomor layanan masyarakat contact center 175 untuk melayani peserta.
Selain itu, pihaknya sudah menggandeng sebanyak 484 rumah sakit sebagai pusat layanan kecelakaan kerja atau PLKK.
 
Deputi Direktur Wilayah Sumbarriau , Budiono dalam keterangan resminya mengatakan nomor layanan masyarakat terbaru di 175. Nomor ini menggantikan contact center yang sebelumnya di nomor 1500910.
 
Salah satu komitmen BPJSTK untuk terus menerus menyempurnakan, mengembangkan, meningkatkan layanan kami agar bisa memberikan layanan sebaik-baiknya untuk masyarakat dengan cepat dan mudah.
"Salah satu layanan yang ditingkatkan adalah Layanan Masyarakat 175. Sebelumnya, BPJSTK punya contact center, tapi nomornya ada 7 digit, sulit diingat. Namun sekarang sudah daftar oleh Menkominfo untuk Layanan Masyarakat dengan 3 digit," katanya Jumat (28/6/2019).
 
Kini layanan bernama 'Layanan Masyarakat 175 Tanya BPJSTK' ini menjadi satu-satunya kanal informasi terintegrasi dari BPJS Ketenagakerjaan.
 
Budiono menambahkan pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan kepada peserta dengan adanya peralihan dari nomor Contact Center yang lama, layanan pelanggan melalui Layanan Masyarakat 175 Tanya BPJSTK ini dipastikan akan tetap berjalan normal seperti biasa.
 
Selain melakukan transformasi Contact Center, BPJS Ketenagakerjaan juga telah memiliki Layanan Cepat Tanggap (LCT) yang bertujuan untuk melakukan penanganan cepat dan efektif saat terjadi musibah atau bencana alam yang melibatkan peserta BPJS Ketenagakerjaan.
 
Dengan menjalin kerjasama bersama Rumah Sakit PLKK (Pusat Layanan Kecelakaan Kerja), BPBD (Badan Penanggulanan Bencana Daerah), dan Basarnas (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, tindakan LCT yang dilakukan oleh personil dari BPJS Ketenagakerjaan ini akan bekerja dengan efektif.
 
Pada akhir 2018 lalu, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbarriau telah bekerjasama dengan 484 fasilitas kesehatan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) dengan rincian 155 PLKK di provinsi Sumatera Barat, 199 PLKK di provinsi Riau dan 130 PLKK di provinsi Kepulauan Riau. PLKK ini berfungsi sebagai fasilitas kesehatan untuk melayani peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja.
 
“Tujuannya adalah agar masyarakat pekerja, betul-betul merasakan kehadiran kami, dalam hal ini BPJS Ketenagakerjaan, dalam penanganan para korban di Rumah Sakit PLKK (Pusat Layanan Kecelakaan Kerja) dalam menerima perawatan dan pengobatan tanpa batasan biaya.
"Kami harap dengan hadirnya LCT ini, menjadi tindakan antisipasi sejak dini atas indikasi risiko yang timbul karena musibah atau bencana alam yang menimpa pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
riau, pekerja, bpjs ketenagakerjaan

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top