Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Riau Kepri Targetkan Desa Berlistrik Tuntas Tahun Ini

Penuntasan target 100 persen desa berlistrik di Riau diharapkan bisa rampung pada tahun ini.
Ilustrasi penyaluran listrik ke konsumen rumah tangga./Istimewa
Ilustrasi penyaluran listrik ke konsumen rumah tangga./Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU — PLN Regional Riau menggelar pertemuan lintas lembaga terkait dengan target penuntasan 100 persen desa berlistrik di Riau pada tahun ini.

Pertemuan multi stakeholder tersebut digelar di Ballroom  hotel Pangeran Pekanbaru pada Jumat (28/6/2019). 
 
Acara yang juga dihadiri oleh Gubernur Riau, H. Drs. Syamsuar, DPRD Provinsi Riau, Kadis ESDM, Indra Agus Lukman, Perwakilan Kajati Provinsi Riau,  jajaran Muspida, Ombudsman Riau dan stakeholder PLN ini  bertujuan untuk meningkatkan silahturahim dengan stakeholder baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung terhadap proses bisnis yang dilakukan oleh PLN.
 
GM PLN UIW Riau Kepri Irwansyah dalam keterangan resminya mengatakan kegiatan ini mengangkat tema  'Meningkatkan Kecukupan dan Keandalan Pasokan Tenaga Listrik menuju Riau Benderang' dipandu langsung oleh moderator dari akademisi UNRI, Ir. Antonius Rajagukguk, MT dan dua narasumber dari Kadis ESDM Provinsi Riau serta Ombudsman Riau, diwakili Dasuki.
 
Syamsuar dalam sambutannya menyatakan listrik sudah menjadi komoditas utama, untuk itu dalam memperbaiki ekonomi Riau yang masih lesu dimana salah satu indikatornya angka kredit di Riau masih 6% dari  target 12%.
 
"Dengan adanya forum ini, semua pihak dapat mengambil momentum guna menarik investor sehingga dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi Riau dapat bangkit tumbuh berkembang", ujarnya.
 
Disampaikan oleh Irwansyah dalam paparannya terkait dengan kecukupan, keandalan sistem kelistrikan perlu dukungan bersama.
 
"Kami optimis wujudkan Riau benderang dengan keandalan sistem kelistrikan dan pencapaian 100% Desa berlistrik  di tahun ini, karena dengan  hubungan dan sinergitas yang sudah terjalin baik selama ini, kami yakin tantangan ke depan akan lebih ringan", pungkasnya.
 
Penandatanganan integritas bersama oleh PLN dan stakeholder dan pembagian doorprize berupa kompor induksi menjadi agenda penutup dalam rangkaian multi stakeholder forum PLN 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper