Penukaran Uang Pecahan Kecil di Sumsel Melonjak

Kami bersama perbankan yang ikut berpartisipasi dalam layanan kas keliling melayani lebih dari 7.000 orang yang menukarkan uang pecahan kecil.
Penukaran Uang Pecahan Kecil di Sumsel Melonjak Dinda Wulandari | 14 Juni 2019 16:10 WIB
Penukaran Uang Pecahan Kecil di Sumsel Melonjak
Warga antre menukarkan uang baru dari mobil penukaran uang Bank Indonesia. - ANTARA/Oky Lukmansyah

Bisnis.com, PALEMBANG – Bank Indonesia Perwakilan Sumatra Selatan mencatat penukaran uang pecahan kecil melalui kas keliling mencapai Rp29 miliar pada bulan Ramadan 1440 Hijriah.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Sumsel, Yunita Resmi Sari, mengatakan jumlah tersebut meningkat hingga dua kali lipat dibanding momen yang sama tahun sebelumnya.

“Kami bersama perbankan yang ikut berpartisipasi dalam layanan kas keliling melayani lebih dari 7.000 orang yang menukarkan uang pecahan kecil,” katanya, Jumat (14/6/2019).

Yunita mengklaim kas keliling untuk penukaran uang kecil berhasil dalam memenuhi kebutuhan masyarakat karena mempermudah masyarakat sehingga praktik tersebut akan diterapkan lagi pihaknya tahun depan.

Diketahui, terdapat 13 bank yang bekerjasama dengan Bank Indonesia yang menyiapkan mobil keliling selama beberapa hari untuk melayani penukaran uang pecahan kecil.

Dia memaparkan mobil keliling tersebut akan beroperasi pada Senin (20/5/2019) sampai Kamis (23/5/2019). Kemudian berlanjut pada Senin (27/5/2019) sampai Rabu (29/5/2019).

Mobil keliling tersebut, kata Yunita, beroperasi selama pukul 09.00—12.00 di Taman Parkir Jembatan Ampera Kota Palembang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank indonesia, palembang

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top