385 Unit Mobil Dinas Masih Tertahan di Rumah Gubernur Riau

Penahanan mobil dinas bagi yang memakai lebih dari satu unit, sesuai dengan kebijakan gubernur dalam rangka penataan aset.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 13 Juni 2019  |  16:49 WIB
385 Unit Mobil Dinas Masih Tertahan di Rumah Gubernur Riau
Ilustrasi mobil dinas. - ANTARA
Bisnis.com, PEKANBARU -- Sebanyak 385 unit mobil dinas Pemprov Riau masih tertahan di rumah gubernur, usai penertiban yang dilakukan sebelum Idul Fitri lalu.
 
Kabid Pengelolaan Barang Milik Daerah Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau Muhammad Arifin mengatakan mobil itu belum diambil oleh pejabat yang memakai.
 
"Sebelum Idul Fitri total mobil dinas yang dikandangkan di rumah gubernur sebanyak 582 unit, 197 unit sudah diambil sedangkan 385 sisanya belum. Tapi ada yang pakai lebih dari satu itu kami tahan," katanya Kamis (13/6/2019).
 
Dia menjelaskan penahanan mobil dinas bagi yang memakai lebih dari satu unit, sesuai dengan kebijakan gubernur dalam rangka penataan aset.
 
Selain itu, pihaknya juga masih menahan mobil dinas yang belum dibayarkan pajaknya oleh pemakai mobil tersebut.
 
Data pihaknya merincikan 197 unit mobil yang sudah diambil itu terdiri dari dua unit mobil eselon I, 30 unit mobil eselon II, 161 unit mobil eselon III, dan empat unit mobil operasional.
 
Sisanya 385 unit yang belum diambil dan ditahan terdiri dari satu unit mobil eselon I, 20 unit mobil eselon II, 89 unit mobil eselon III, dan 275 unit mobil operasional.
 
"Kami akan lakukan pendataan kembali, agar pengguna mobil dinas ini sesuai dengan peruntukan dan fungsinya," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mobil, riau, pemda

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top