Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Idulfitri, Agen Daging di Jambi Jamin Harga Tak Melonjak

Agen daging di Jambi menjamin tidak akan ada lonjakan harga yang signifikan menjelang Idulfitri 1440 Hijriyah.
Ilustrasi pedagang daging./Reuters-Iqbal Rinaldi
Ilustrasi pedagang daging./Reuters-Iqbal Rinaldi

Bisnis.com, JAMBI – Agen daging di Jambi menjamin tidak akan ada lonjakan harga yang signifikan menjelang Idulfitri 1440 Hijriyah.

“Agen daging telah menjamin harga daging tidak akan mengalami kenaikan, saat ini harganya Rp120 ribu per kilogram, walaupun ada kenaikan diperkirkan hanya sebesar Rp5 ribu,” kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Hal itu disampaikan oleh agen daging di daerah itu saat Wali Kota Jambi Syarif Fasha meninjau Rumah Potong Hewan (RPH) di Kota Jambi pada Jumat (31/5/2019).

Saat ini harga daging berada diangka Rp120 ribu per kilogramnya, harga tersebut diyakini masih akan tetap sama sampai dengan H-1 jelang hari raya.

Pihak agen berani menjaminan harga daging tidak akan mengalami kenaikan karena stok daging yang ada diyakini mampu memenuhi permintaan pasar, karena selain disediakan oleh pihak swasta, daging juga di suplay oleh pemerintah.

Pemerintah Kota Jambi memprediksi kebutuhan daging di kota itu menjelang hari raya mencapai 120 ton. Berdasarkan hasil pengecekan, stok daging yang tersedia diyakini mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

Stok daging yang tersedia tersebut merupakan daging segar dan daging beku. Salah satunya stok daging yang terdapat di gudang milik Bulog Divisi Regional Jambi, di gudang bulog itu tedapat stok daging beku sebanyak 45 ton yang nantinya akan dijual seharga Rp75.000 per kilogramnya.

Selain stok daging beku dari Bulog, juga tedapat stok daging segar dari pemerintah kota itu sekitar 60 ton, dan stok tersebut masih akan ditambah oleh Pemkot itu.

“Belum lagi penambahan daging segar dari pemotongan hewan pada H-2 dan H-1 jelang hari raya, sehingga stok daging yang ada diyakini mampu memenuhi permintaan pasar,” kata Syarif Fasha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper