Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Resmi Sambung Listrik di 17 Desa di Provinsi Riau

PLN menyambungkan jaringan ke 17 lokasi desa tersebar di Kabupaten Inhil, Kabupaten Inhu, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Rokan Hilir.
Pekerja melakukan perbaikan jaringan kabel listrik./ANTARA-Aloysius Jarot Nugroho
Pekerja melakukan perbaikan jaringan kabel listrik./ANTARA-Aloysius Jarot Nugroho

Bisnis.com, PEKANBARU — Perusahaan Listrik Negara menuntaskan penyambungan listrik ke 17 lokasi desa tersebar di Kabupaten Inhil, Kabupaten Inhu, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Rokan Hilir.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, M. Irwansyah Putra dalam keterangan resminya mengatakan desa berlistrik di Riau saat ini 1.778 dari 1.859 jumlah desa yang ada. Jumlah tersebut sepadan dengan rasio elektrifikasi 95,64 %, alias ada 81 desa yang belum berlistrik.

"Kami mohon suport dan doanya untuk 100% rasio desa Berlistrik di provinsi Riau dapat kami rampungkan di tahun 2019", ungkap Irwansyah dalam seremoni Peresmian Listrik Desa  di Provinsi Riau yang dipusatkan di Gedung serbaguna kantor Bupati Indragiri Hilir, Minggu (26/4/2019).
GM PLN Riau menyampaikan dari 17 lokasi penyambungan, sebanyak 14 lokasi dibangun PLN dan 3 lokasi disokong ESDM Provinsi Riau.
 
Bupati Inhil M Wardan yang mengucapkan terimakasih kepada semua pihak sehingga beberapa desa di Kabupaten Inhil sudah dapat menikmati listrik. 
 
"Sudah kita lihat sendiri tantangan melistriki desa-desa di kabupaten Inhil dimana medan yang sangat sulit bahkan bertemu buaya rawa dalam pendistribusian tiang PLN, terimakasih atas kerja keras dari PLN semoga dengan sinergi bersama progres  melistriki desa-desa yang belum berlistrik di kabupaten Inhil dapat dipercepat," ujar M Wardan.
Adapun Wagub Provinsi Riau Edy Natar yang menyampaikan amanat Gubernur dalam peresmian 17 lokasi desa berlistrik di Provinsi Riau.
 
"Pembangunan infrastruktur listrik desa menjadi kebutuhan vital di masyarakat desa, harapannya pekerjaan tersebut dapat dirampungkan PLN di 2019, kami akan sangat mendukung program PLN Riau terang selesai di tahun 2019," kata Edy.
 
Sementara seremoni penyaluran listrik ke 17 desa ditandai penyalaan sirine bersama.. Selain itu diadakan video conference yang terhubung di desa Amal bakti Kecamatan Kateman, Desa Tanjung Raja Kecamatan Pelangiran dan Desa Sungai Danai Kecamatan Pulau Burung.
 
Pada saat berlangsung  video conference, Camat Kateman menyampaikan terimakasih atas penyambungan listrik yang diterima masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper