Batam & Pekanbaru Ditinggal Mudik, Telkomsel Perkuat Jaringan di Sumbar

Seperti tahun sebelumnya, Telkomsel memerkirakan wilayah Batam dan Pekanbaru akan ditinggal pemudik, lalu wilayah Sumatra Barat akan ramai didatangi para perantau untuk pulang kampung.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 17 Mei 2019  |  14:46 WIB
Batam & Pekanbaru Ditinggal Mudik, Telkomsel Perkuat Jaringan di Sumbar
Teknisi Telkomsel melakukan perawatan jaringan di salah satu menara Base Transceiver Station (BTS) di kawasan Perkebunan Malabar, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/9). - JIBI/Rachman
Bisnis.com, PEKANBARU -- Seperti tahun sebelumnya, Telkomsel memerkirakan wilayah Batam dan Pekanbaru akan ditinggal pemudik, lalu wilayah Sumatra Barat akan ramai didatangi para perantau untuk pulang kampung.
 
GM ICT Operation Regional Sumbagteng Telkomsel Noviandri mengatakan destinasi mudik di wilayah Sumbagteng setiap tahun tidak mengalami banyak perubahan.
 
"Untuk Batam itu mayoritas mudiknya ke Jawa dan Sumbar, kalau di Pekanbaru itu mudiknya ke Sumbar dan Sumut. Lalu sedikit ada ke Tembilahan dan Selatpanjang. Karena itu kami perkuat jaringan di Sumbar," katanya Jumat (17/5/2019).
 
Dia menjelaskan penguatan jaringan itu dilakukan disepanjang jalur yang ramai dilalui pemudik, serta tempat strategis seperti bandara, terminal bus, dermaga, rumah sakit, mall, pasar tradisional, dan area padat seperti kawasan wisata.
 
Untuk memaksimalkan jaringan di sejumlah lokasi tersebut, Telkomsel Sumbagteng menyiagakan satu unit Compact Mobile Base Station (Combat) atau mobile BTS di Sumatra Barat.
 
Data tahun lalu menunjukkan peningkatan komunikasi terbesar pelanggan Telkomsel yaitu layanan data mencapai 35 persen dibandingkan hari biasa, lalu disusul peningkatan SMS atau pesan singkat sebesar 6 persen, dan peningkatan suara sebesar 5 persen.
 
Sementara itu GM Sales Region Sumbagteng Telkomsel Ihsan mengatakan dari pengalaman tahun sebelumnya, terjadi peningkatan pengisian pulsa selama Ramadan dan Idul Fitri sebesar 10 persen.
 
"Untuk menjamin pelayanan kepada pelanggan khususnya tempat keramaian,  kami siapkan posko siaga di lima lokasi wilayah Sumbagteng," katanya.
 
Lima lokasi tersebut yaitu Jam Gadang Kota Bukittinggi, Bandara Internasional Minangkabau Padang, Nagoya Hill Batam, SKA Mall Pekanbaru, dan Ramayana Dumai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telkomsel, riau, sumbar

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top