Total THR PNS Riau Rp20 Miliar, Dibayarkan Pekan Depan

Pemprov Riau akan membayarkan tunjangan hari raya atau THR dengan nilai sekitar Rp20 miliar bagi para pegawai negeri sipil di lingkungan pemda tersebut pada pekan depan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 17 Mei 2019  |  14:57 WIB
Total THR PNS Riau Rp20 Miliar, Dibayarkan Pekan Depan
Kantor Gubernur Riau - wikipedia

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau akan membayarkan Tunjangan Hari Raya atau THR dengan nilai sekitar Rp20 miliar bagi para pegawai negeri sipil di lingkungan pemda tersebut pada pekan depan.

Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi mengatakan rencana pembayaran THR para abdi negara itu sudah dilaporkan kepada gubernur dan sudah disetujui. 

"Kami usahakan membayar minggu depan, termasuk untuk DPRD, karena aturannya tahun ini dibayarkan THR satu bulan gaji. Beliau [gubernur] sudah setuju dan tidak ada masalah," kata Ahmad. Jumat (17/5/2019).

Sementara itu Kepala BPKAD Riau Syahrial Abdi mengatakan THR akan dibayarkan pada 24 Mei mendatang, anggarannya pun sudah disiapkan.

Untuk nilainya diperkirakan satu bulan gaji pokok para PNS yang rutin dibayarkan pemprov yaitu senilai Rp20 miliar atau seperempat dari nilai TPP yang dibayarkan yaitu Rp60 miliar.

Sebelumnya Mendagri mengirimkan radiogram kepada kepala daerah di Indonesia tentang pembayaran gaji ke-13 dan pembayaran THR.

Dalam keterangan resminya Mendagri Tjahjo Kumolo memerintahkan pemda untuk membayarkan gaji ke-13 pada Juni 2019 dan THR dibayarkan pada 10 hari kerja sebelum Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
riau, idulfitri, thr

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top