Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Hari Menghilang, Ketua KPPS Pemilu di Tarutung Ditemukan Tewas

Ketua KPPS Pemilu 2019 di Desa Parbubu I Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara, ditemukan membusuk setelah 5 hari menghilang.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TARUTUNG – Luhut Ferry Parsaoran Aritonang, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2019 di Desa Parbubu I Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara, ditemukan membusuk dengan kondisi jasad tengkurap dan leher tercekik kaos miliknya.

Jasad warga Dusun Lumban Batu Nagodang Desa Parbubu I itu ditemukan Sabtu (11/5/2019) sekitar pukul 15.00 WIB, di Tombak Sirambe, Desa Parbubu I.

Menurut penuturan sejumlah warga sekitar, Luhut, 43 tahun, diketahui meninggalkan rumah sejak 6 Mei 2019.

Berdasarkan keterangan istri korban, Namaida br. Situmorang, yang dikutip aparat kepolisian, korban permisi dengan baik-baik kepada istrinya untuk pergi ke luar rumah, tetapi tidak memberitahu mau ke mana.

Istri korban juga mengaku tidak ada pertengkaran di antara mereka, dan setahu dia suaminya juga tidak pernah melakukan tindak pidana ataupun punya masalah utang piutang, meski pernah mengeluh masalah keuangan.

"Jasad Luhut pertama sekali ditemukan Nurlina Hutagalung, 51 tahun, warga sekitar," kata Aiptu Sutomo Simaremare, Kasubbag Humas Polres Taput.

Dari jarak 10 meter, Nurlina mencium bau busuk dan melihat jejak sandal dan mengikuti jejak tersebut.

Dia mendapati sesosok mayat sudah membusuk, dengan kondisi tengkurap dan leher terikat kaos dengan simpul tali yang terikat ke pohon. Korban ditemukan dengan kondisi tidak mengenakan baju.

Nurlina kemudian memanggil warga ke perkampungan yang jaraknya sekitar kurang lebih 500 meter dari tempat kejadian perkara (TKP) dan melaporkan kejadian itu kepada aparat kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper