Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Palembang Bakal Awasi Jajanan Kantin Sekolah

Pemerintah kota Palembang akan membina pengelola kantin yang ada di sekolah.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah kota Palembang akan membina pengelola kantin yang ada di sekolah guna memberikan pangan atau jajanan yang sehat terhadap pelajar melalui program keamanan pangan.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Balai Besar BPOM untuk memonitor jajanan yang ada di sekolah.

“Kami juga sudah membagi tugas sesuai wilayah masing-masing untuk mengontrol kantin yang ada di sekolah,” katanya, Selasa (30/4/2019).

Dia melanjutkan peran kepala sekolah dan guru sangat penting untuk memantau pedagang yang ada dilingkungan sekolah agar bisa melihat keamanan jajanan tersebut.

“Ya kalau bisa semua pedagang di sekolah tersebut harus didata serta dilihat langsung kualitas jajanan yang mereka jual,” katanya.

Sementara itu Kepala Balai Besar BPOM Kota Palembang, Harda Ningsih, mengatakan sekolah harus menyediakan pangan yang baik yaitu pada jajanana di sekolah.

“Tentunya melalui kualitas makanan yang baik mereka bisa menjadi generasi yang berprestasi. Saya juga mengajak kepada seluruh jajaran untuk bersama mengawasi mutu jajanan yang ada di sekolah,” katanya.

Di Palembang ada sekitar 50-60 kantin sekolah yang sudah diajak BPOM untuk mengikuti bimbingan dalam pengelolaan kantin dan keamanan makanan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper