Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KIP : Empat Penyelenggara Pemilu di Aceh Meninggal

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mencatat, hingga hari ini sebanyak empat penyelenggara Pemilu 2019 di Provinsi Aceh meninggal dunia.
Ilustrasi Petugas KPPS/ANTARA-Nova Wahyudi
Ilustrasi Petugas KPPS/ANTARA-Nova Wahyudi

Bisnis.com, BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mencatat, hingga hari ini sebanyak empat penyelenggara Pemilu 2019 di Provinsi Aceh meninggal dunia.

Diduga, para petugas Pemilu tersebut meninggal karena kelelahan dan sakit saat bertugas.

Keempat petugas Pemilu yang meninggal ialah M. Isa, anggota Linmas di Gampong Jaromah Me, Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen. M. Isa meninggal pada 16 April 2019, diduga karena kelelahan.

Sebelum meninggal, ia sempat mengikuti apel bersama pengamanan Pemilu dan membantu menyiapkan TPS.

Munawarsyah yang menjabat Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Desa Tingkem Benyer, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, juga meninggal sehari sebelum Pemilu, diduga akibat kelelahan.

Selanjutnya T Syahril, Sekretaris PPK Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, meninggal pada Selasa sore, 23 April 2019, diduga karena kelelahan saat bekerja merekap suara di kantor. 

Sekretaris KIP Aceh Darmansyah mengatakan, informasi terakhir yang diterima pihaknya, petugas Pemilu 2019 yang meninggal bernama T. Zainal. Ia meninggal pada Selasa malam, 23 April 2019.

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya T Zainal, staf Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Gampong Meunasah Asan, Kecamatan Samudra, Aceh Utara,” katanya di Banda Aceh pada Kamis 25 April 2019.

Darmansyah menyampaikan belasungkawa kepada petugas Pemilu 2019 di Aceh yang meninggal dunia. Ia menilai para petugas Pemilu yang meninggal sebagai pejuang demokrasi yang telah berbakti kepada bangsa dan negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper