Palembang Percepat Penurunan Angka Kemiskinan

Pemerintah Kota Palembang mempercepat penurunan angka kemiskinansehingga target menjadi satu digit dapat terwujud tahun ini.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 15 April 2019  |  16:03 WIB
Palembang Percepat Penurunan Angka Kemiskinan
Warga beraktivitas di permukiman yang terletak di bantaran Sungai - ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang mempercepat penurunan angka kemiskinansehingga target menjadi satu digit dapat terwujud tahun ini.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, mengatakan angka kemiskinan satu digit telah tertuang dalam visi Palembang Emas Darussalam.

“Saat ini sudah terjadi penurunan kemiskinan di Palembang, namun penurunannya masih dalam grafik yang landai. Target ke depannya penurunan jumlah kemiskinan dapat terjadi signifikan dan lebih baik lagi,” katanya, Senin (15/4/2019).

Fitri mengemukakan untuk mencapai target tersebut perlu kerjasama dengan banyak pihak dan tindakan nyata. Salah satunya melalui aplikasi program penanggulangan kemiskinan.

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang, Harrey Hadi, mengatakan perlu peran dan kerjasama yang sangat penting dari seluruh OPD untuk menangulangi masalah kemiskinan.

Menurut Harrey, angka kemiskinan palembang saat ini sudah cukup baik, karena turun jauh jika dibandingkan pada 2013 lalu. Dimana angka kemiskinan pada 5 tahun lalu sempat mencapai 250.000  jiwa, sementara saat ini sudah 179.000 jiwa.

“Dari tahun lalu angka kemiskinan kita juga turun, dari 2017 di level 11,40% menjadi 10, 95% di 2018, dan target kita pada 2019 ini bisa di bawah 10% atau 1 digit,” ujarnya.

Untuk daerahnya, kata Harrey, Seberang Ulu seperti Jakabaring, Kertapati, Plaju, SU 1 dan SU II masih menjadi penyumbang angka kemiskinan yang cukup tinggi.

“Oleh karena itu kita berupaya penanganan kemiskinan ini dapat segera diselesaikan dengan target satu digit,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
palembang, kemiskinan

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top