Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Dirut Bank Riau Kepri, Pansel Minta OJK Dilibatkan

Panitia seleksi (pansel) bakal calon direktur utama Bank Riau Kepri meminta Otoritas Jasa Keuangan untuk ikut dalam proses uji kepatutan dan kelayakan (UKK).
Bisnis.com, PEKANBARU - Panitia seleksi bakal calon direktur utama Bank Riau Kepri meminta Otoritas Jasa Keuangan untuk ikut dalam proses uji kepatutan dan kelayakan (UKK).
 
Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Riau mengatakan dari laporan yang diterimanya, pansel sudah mengajukan surat agar OJK ikut serta dalam proses seleksi bakal calon dirut bank daerah tersebut.
 
"Pansel sudah mengajukan surat meminta supaya OJK ikut dalam proses UKK bakal calon direktur utama dan komisaris," katanya kepada Bisnis Jumat (12/4/2019).
 
Menurut dia, dengan ikutnya OJK di dalam proses UKK bakal calon, hasil yang didapatkan dari tahapan itu akan dibawa ke OJK untuk melalui seleksi selanjutnya.
 
Menurut dia, masa jabatan dirut memang bakal berakhir pada 23 April mendatang, namun karena proses seleksi masih berjalan, posisi direksi akan diberikan tenggat waktu menjabat selama tiga sampai enam bulan kedepan.
 
Namun hal itu juga harus berdasarkan keputusan OJK sebagai otoritas yang mengawasi institusi perbankan, termasuk bank daerah.
 
"Soal masa jabatan dirut yang segera habis, itu bisa diberikan tenggat waktu tiga atau enam bulan, menjelang penetapan dirut baru, tapi tetap berdasarkan keputusan OJK," katanya.
 
Adapun saat ini pemprov masih menunggu proses penetapan yaitu calon komisaris, serta dua calon direksi Bank Riau Kepri yang masih diproses OJK, yaitu Direktur Kredit dan Syariah, serta Direktur Dana dan Jasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper