Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha PTPN III Ekspor 10.500 Ton Minyak Goreng

PT Industri Nabati Lestari akan mengekspor 10.500 ton minyak goreng ke Pakistan melalui Pelabuhan Kuala Tanjung.
Suasana bongkar muat kapal kontainer di Terminal Multiguna Pelabuhan Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara, Kamis (27/12). PT Pelabuhan Indonesia I melepas kargo ekspor  perdana di terminal tersebut dengan kapal Wan Hai 505, membawa 180 TEUs kargo ekspor tujuan China./Bisnis-Abdullah Azzam
Suasana bongkar muat kapal kontainer di Terminal Multiguna Pelabuhan Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara, Kamis (27/12). PT Pelabuhan Indonesia I melepas kargo ekspor perdana di terminal tersebut dengan kapal Wan Hai 505, membawa 180 TEUs kargo ekspor tujuan China./Bisnis-Abdullah Azzam
 
Bisnis.com, MEDAN - PT Industri Nabati Lestari  (anak usaha PTPN III) akan mengekspor 10.500 ton minyak goreng ke Pakistan melalui Pelabuhan Kuala Tanjung.
Senior Vice President Corporate Secretary Holding Perkebunan Nusantara, PTPN III, Adi Santoso, mengatakan anak usaha PTPN III itu akan melakukan ekspor perdana produk olahan minyak kelapa sawit yakni 10.500 ton minyak goreng dalam waktu dekat melalui Pelabuhan Kuala Tanjung. 
 
Untuk  ekspor perdananya, perusahaan bakal mengekspor minyak goreng ke Pakistan. Sementara itu, pabrik yang akan memproduksi 60.000 ton produk olahan minyak kelapa sawit itu bisa merambah India, Mesir dan China pascaekspor perdana. Perusahaan tersebut telah membangun pabrik minyak goreng dengan kapasitas produksi 456.000 ton pertahun, furined fatty acid distillate 27.000 ton pertahun, dan stearin 114.000 ton pertahun. 
 
"Ekspor perdana ke Port Qasim Karachi Pakistan dan potential market Pakistan, India, Egypt, China," ujarnya, saat dihubungi Bisnis, Kamis (21/3/2019). 
 
Seperti diketahui, KEK Sei Mangkei dibangun sebagai sentra industri pengolahan sawit dan karet. Berdasarkan data Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP), dampak pembangunan wilayah ini terhadap perekonomian sebesar Rp92,1 triliun. 
 
Dari data Dewan KEK, pada November 2018, KEK Sei Mangkei tercatat menjadi tujuan investasi dengan nominal belanja sebesar Rp4,67 triliun atau 60% dari komitmen Rp7,77 triliun.  

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper