Tuan Kentang Palembang Masuk dalam Program Kota Baru

Pemerintah Kota Palembang berkomitmen merealisasikan program kota baru di mana Kelurahan Tuan Kentang terpilih untuk pengembangan tersebut kota tersebut.
Dinda Wulandari | 13 Maret 2019 14:54 WIB
Sejumlah anggota Satuan Brimob Polda Sumsel, TNI dan masyarakat berdiri membentangkan kain khas Jumputan di sepanjang Jembatan Ampera Palembang, Sabtu (9/3/2019). - Antara/Feny Selly

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang berkomitmen merealisasikan program kota baru di mana Kelurahan Tuan Kentang terpilih untuk pengembangan tersebut kota tersebut.

Wakil Wali Kota Palembang Fitri Agustinda mengatakan dengan adanya program kota baru ini, pemerintah dapat membantu dalam mengatasi masalah yang ada di sekitar wilayah Tuan Kentang.

“Dengan adanya Program Kota Baru ini kita bisa memperbaiki infrastruktur seperti tempat yang kumuh ataupun tempat-tempat yang mengalami banjir,” katanya, Rabu (13/3/2019).

Fitri menambahkan dengan adanya program ini pihaknya dapat melihat potensi-potensi tempat ataupun wilayah yang dapat diciptakan destinasi wisata baru.

“Kami memusatkan program ini di Tuan Kentang karena di sini dianggap salah satu kelurahan yang memiliki nilai jual, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan kegiatan ini kita juga dapat menciptakan destinasi wisata baru di Kota Palembang,” katanya.

Selain itu, Camat Jakabaring, Romli menambahkan, program kota baru ini sangat berdampak positif bagi masyarakat sekitar.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena program yang bagus untuk menunjang masyarakat dalam mempromosikan tempat yang terkenan dengan kerajinan tenunnya,” katanya.

Dia berharap program Kota Baru dapat meningkatkan minat wisatawan pada kampung kain tenun tersebut.

Tag : palembang
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top