Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Palembang Harus Selesaikan Persoalan Macet & Banjir

Kemacetan, banjir dan penataan wilayah kumuh menjadi isu yang harus dijawab Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang pada 2020.
Kota Palembang/Antara
Kota Palembang/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG -- Kemacetan, banjir dan penataan wilayah kumuh menjadi isu yang harus dijawab Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang di tahun 2020 mendatang.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan pihaknya memasukkan isu-isu utama dalam rencana pembangunan kerja pemerintah daerah (RKPD) tersebut.  

“Semua yang menyangkut pembangunan berkelanjutan di Kota Palembang, hari ini dibicarakan, akan didiskusikan, sehingga pada 2020 pembangunan di Kota Palembang betul-betul akan tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Palembang,” katanya di sela acara Musrenbang RKPD Kota Palembang tahun 2019, Selasa (12/3/19).

Dia memaparkan apa yang dirasakan tahun ini terkait Indeks Pembangunan Manusia (IPM) melebihi capaian nasional, dapat dipertahankan.

Pasalnya IPM menjadi indikator pertumbuhan-pertumbuhan lain yang terjadi di Kota Palembang.

Diantaranya, pertumbuhan ekonomi melebihi target nasional, angka harapan hidup semakin membaik, termasuk pendidikan yang melebihi capaian nasional, di mana Palembang memilki harapan lama sekolah sampai dengan 14 tahun lebih.

“Berbicara pembangunan, kita berbicara tentang semua sektor pembangunan, termasuk menjaga angka inflasi, dimana Palembang mampu menjaga inflasi jauh dari angka nasional dan Provinsi, dengan besaran 2,85%,” katanya.

Harnojoyo menambahkan, terdapat enam prioritas yang diselesaikan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sudah disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang.

"Ada enam skala prioritas kita, diantaranya infratruktur, kesehatan, pendidikan dan ekonomi," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper