HUT Ke-62, Grup Astra Serap 1.800 Tenaga Kerja di Sumsel

Serapan tenaga kerja Grup Astra yang tersebar di 22 cabang perusahaan aneka sektor di Sumatra Selatan mencapai 1.800 orang.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 20 Februari 2019  |  13:25 WIB
HUT Ke-62, Grup Astra Serap 1.800 Tenaga Kerja di Sumsel
Ketua Koordinator Wilayah Astra Grup Palembang Handy Soen (keenam dari kiri) saat perayaan HUT Astra ke-62 - Bisnis/Dinda wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG - Serapan tenaga kerja Grup Astra yang tersebar di 22 cabang perusahaan aneka sektor di Sumatra Selatan mencapai 1.800 orang.

Ketua Koordinator Wilayah Astra Grup Palembang, Handy Soen mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memberikan kontribusi terhadap perekonomian dan kemajuan daerah di mana perusahaan berada.

"Salah satu kontribusi kami adalah kami bisa menyediakan lapangan kerja yang dapat jadi peluang bagi tenaga kerja lokal, termasuk di Sumsel," katanya disela-sela acara perayaan HUT ke-62 Astra bersama anak-anak panti asuhan di Palembang, Rabu (20/2/2019).

Handy melanjutkan pihaknya bakal terus melakukan ekspansi usaha, salah satunya menambah kantor cabang di Sumsel.

Dijelaskannya, puluhan cabang perusahaan yang beroperasi di Sumsel itu terdiri dari berbagai bidang, antara lain 10 cabang otomotif, 6 cabang segmen finansial, 3 cabang segmen alat berat, 3 cabang segmen pertambangan dan 1 cabang segmen teknologi informasi.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Astra Internasional Tbk. Prijono Sugiarto dalam siaran pers mengatakan saat ini terdapat lebih dari 226.140 Insan Astra yang tersebar di 226 perusahaan.

"Kami bersama dapat melampaui tahun 2018 dengan pencapaian terbaik sejak Grup Astra berdiri 62 tahun lalu," katanya.

Prijono memaparkan perseroan siap menghadapi kondisi terkini dari bisnis saat ini dengan melakukan percepatan proses digitalisasi.

"Proses itu telah digulirkan sejak beberapa tahun lalu serta investasi Astra di berbagai lini bisnis merupakan langkah nyata bagaimana kami harus terus mampu beradaptasi dengan kondisi jaman yang berubah dengan sangat cepat," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
astra

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top