Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Targetkan Latih 13.000 Peserta K3

Pusat Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja PT Pertamina (Persero) menargetkan dapat melatih 13.000 peserta terkait keamanan dalam bekerja di pusat pelatihan Perseroan di Refinery Unit III Plaju Palembang.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG – Pusat Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja PT Pertamina (Persero) menargetkan dapat melatih 13.000 peserta terkait keamanan dalam bekerja di pusat pelatihan Perseroan di Refinery Unit III Plaju Palembang.
 
Health, Safety, and Environment Training Center (HSE TC) Manager PT  Pertamina (Persero), Yulius S. Bulo, mengatakan pihaknya tahun lalu sudah melatih sekitar 6.700 peserta di fasilitas yang dimiliki perusahaan.
 
“Kami juga menawarkan ke Kementerian BUMN untuk [perusahaan lain] menggunakan fasilitas kami, kami juga terbuka untuk industri lain,” katanya saat pembukaan peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) 2019 di Palembang, Senin (11/2/2019).
 
Dia mengklaim HSE TC merupakan fasilitas pelatihan untuk safety yang terbaik dan terlengkap yang dimiliki oleh Pertamina.
 
Bagi para peserta, dalam setiap kelas dan praktik akan senantiasa didampingi oleh instruktur yang sudah ahli di bidangnya.
 
“Jadi selain memastikan materi yang disampaikan dapat diterima dengan baik, saat praktik keamanan peserta akan dipastikan keselamatannya,” katanya.
 
Bulo mengemukakan saat ini, HSE TC telah memperoleh Sertifikasi dari Offshore Petroleum Industry Training Organization (OPITO) approved training center yang telah diakui lebih dari 46 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper