Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPU Umumkan 10 Peringkat Calon Komisioner KPU Riau

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah selesai melakukan fit and proper test terhadap 10 calon komisioner dari beberapa provinsi di Indonesia, termasuk di Provinsi Riau yang juga sudah rampung prosesnya.
 
Bisnis.com, PEKANBARU -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah selesai melakukan fit and proper test terhadap 10 calon komisioner dari beberapa provinsi di Indonesia, termasuk di Provinsi Riau yang juga sudah rampung prosesnya.
 
Dari 10 nama tersebut, ada lima nama teratas yang akan menduduki jabatan sebagai Anggota KPU Riau selama lima tahun ke depan. Sementara lima posisi terbawah akan menjadi cadangan atau PAW.

Anggota KPU Provinsi Riau, Sri Rukmini, dalam keterangan resminya membenarkan  sudah menerima pengumuman dari KPU RI terkait hasil seleksi tersebut. Dia mengatakan bahwa tahapan selanjutnya yang akan dijalankan yakni pelantikan.

"Rencananya 19 Februari ini komisioner baru akan langsung berkantor. Jadi kemungkinan pelantikannya sebelum 18 Februari di Jakarta," katanya Jumat (1/2/2019).

Dia menjelaskan bahwa yang akan segera dilantik saat ini hanya komisioner tingkat provinsi saja. Sementara yang kabupaten dan kota di Provinsi Riau masih menunggu fit and proper test selesai.

Adapun susunan nama komisioner KPU Riau hasil fit and proper test adalah sebagai berikut:

1. Ilham M Yasir SH LLM
2. Firdaus SH
3. Abdul Rahman SE
4. Nugroho Noto Susanto SIP
5. Drs Joni Suhaidi
6. Khery Sudeska SP
7. Yasrif Yakub Tambusai SH MH
8. Dr Saut Maruli Tua Manik SHI MH CLA
9. Dr Ir H T Edy Sabli MSi
10. Alnofrizal SE MIkom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper