Honda Pekanbaru Gelar Edukasi Keselamatan Berkendara di SMKN 2 Tembilahan

SMKN 2 Tembilahan bekerja sama dengan safety riding PT. Capella Dinamik Nusantara mengadakan edukasi safety riding untuk siswa siswi kelas Xl yang baru masuk sekolah usai libur di awal tahun.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 18 Januari 2019  |  16:19 WIB
Honda Pekanbaru Gelar Edukasi Keselamatan Berkendara di SMKN 2 Tembilahan
Ilustrasi
Bisnis.com, PEKANBARU -- SMKN 2 Tembilahan bekerja sama dengan safety riding PT. Capella Dinamik Nusantara mengadakan edukasi safety riding untuk siswa siswi kelas Xl yang baru masuk sekolah usai libur di awal tahun.
Dengan mengusung tema acara "Masuk sekolah, #cari_aman lagi", para peserta diberikan pengetahuan tentang bagaimana cara #cari_aman saat di jalan raya mulai dari persiapan hingga perlengkapan berkendara.
 
Pimpinan Dealer Capella Tembilahan, Danil dalam keterangan resminya mengatakan untuk di wilayahnya Inhil penjualan sepeda motor mencapai 11.400 unit sepanjang 2018. Dari total angka tersebut, 9.986 unit diantaranya adalah sepeda motor Honda.
 
"Tentunya angka ini menjadi tanggung jawab kami selaku salah satu produsen sepeda motor untuk aktif dalam giat edukasi keselamatan berkendara di masyarakat. Etika saat berkendara di jalan raya sangat penting," katanya Jumat (18/1/2019).
 
Menurut dia pentingnya budaya berkendara yang #cari_aman dapat menekan angka kecelakaan, disebabkan oleh faktor manusia. Dia berpesan kepada siswa, masuk sekolah, #cari_aman lagi. Pakai helm dan jaket mu, #cari_aman!
 
Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 2 Tembilahan Sufriadi mennyampaikan terima kasih kepada tim Safety Riding Honda dan Capella Honda Tembilahan yang telah datang ke SMKN 1 Tembilahan untuk melakukan giat edukasi keselamatan berkendara. Kegiatan ini dirasakan bermanfaat bagi siswa-siswinya.
 
"Kami harapkan peserta yang mengikuti kegiatan ini aktif bertanya dan mengikuti acara dengan baik hingga acara selesai," katanya.
 
Dia juga menyatakan lapangan pekerjaan di bidang otomotif sangat berpeluang di daerah Tembilahan.
Diharapkan para siswa selain mendapatkan ilmu dari sekolah, dengan edukasi ini bisa menjadikan bekal tambahan berupa K3 untuk terjun ke dunia kerja setelah lulus dari sekolah nantinya.
 
"Harapan kami kedepannya acara ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan dan menjadi program tahunan bagi kami terkait edukasi safety riding," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sepeda motor, honda, pekanbaru

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top