Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konsumsi BBM Sumbagut Naik 9% Selama Natal dan Tahun Baru

PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menonaktifkan posko satgas Natal 2018 dan Tahun Baru 2018 setelah berakhirnya masa liburan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.
Ilustrasi: Petugas mengisi bahan bakar minyak (BBM) ke truk tangki/ANTARA-Didik Suhartono
Ilustrasi: Petugas mengisi bahan bakar minyak (BBM) ke truk tangki/ANTARA-Didik Suhartono

Bisnis.com, PEKANBARU – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menonaktifkan posko satgas Natal 2018 dan Tahun Baru 2018 setelah berakhirnya masa liburan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. 

Satgas Natal dan Tahun Baru (Naru) berlangsung dari 18 Desember 2018 hingga 7 Januari 2019, berlokasi di kantor Pertamina MOR I, Jalan K. L. Yos Sudarso No. 8-10, Kota Medan, Sumatra Utara.

General Manager Pertamina MOR I, Agustinus Santanu Basuki dalam keterangan resminya mengatakan rata-rata harian penyaluran BBM jenis Premium, Pertalite, dan Pertamax Series selama periode Satgas Naru mengalami peningkatan menjadi 13,513 kiloliter dari 12,439 kiloliter atau meningkat sebesar 9% dari rata-rata harian penyaluran normal.

“Peningkatan rata-rata penyaluran harian BBM ini dibarengi dengan momentum libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Pertamina MOR I bisa memenuhi kebutuhan bahan bakar untuk masyarakat selama periode Natal dan Tahun Baru,” kata Santanu, Kamis (10/1/2019).

Puncak penyaluran tertinggi terjadi pada tanggal 22 Desember 2018 dengan rata-rata penyaluran BBM produk Premium, Pertalite, dan Pertamax Series sebanyak 9,114 kiloliter.

Sementara untuk penyaluran LPG, Pertamina MOR I mencatat terjadi kenaikan rata-rata penyaluran LPG bersubsidi sebesar 5% atau sebanyak 2,434 MT/hari dibandingkan periode normal sebanyak 2,328 MT/hari. Untuk LPG NPSO mengalami kenaikan 2% atau sebanyak 390 MT/hari dibandingkan periode normal sebanyak 383 MT/hari.

Santanu menambahkan Satgas Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang dilakukan oleh Pertamina MOR I berjalan aman dan lancar. Posko Satgas pun telah resmi ditutup terhitung tanggal 7 Januari 2018.

“Pertamina MOR I mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran stakeholder seperti Pemerintahan, BUMN, Swasta, serta aparat berwajib yang telah membantu kelancaran pasokan BBM dan LPG selama Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, serta tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut membantu mengamankan kelancaran pasokan BBM dan LPG selama periode Natal dan Tahun Baru 2019 dan telah menjadi pelanggan setia produk-produk BBM dan LPG unggulan keluaran Pertamina,” ujar Santanu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper