Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkomsel Sumbagteng Luncurkan MBanking Berbasis SMS

Telkomsel regional Sumatra Bagian Tengah resmi meluncurkan layanan MBanking, yang berbasis SMS untuk memudahkan layanan perbankan digital dari berbagai bank dalam satu aplikasi.
Telkomsel/Istimewa
Telkomsel/Istimewa
Bisnis.com, PEKANBARU -- Telkomsel regional Sumatra Bagian Tengah resmi meluncurkan layanan MBanking, yang berbasis SMS untuk memudahkan layanan perbankan digital dari berbagai bank dalam satu aplikasi.
 
GM Sales Region Sumbagteng Telkomsel Ihsan mengatakan peluncurkan aplikasi MBanking ini untuk memudahkan pelanggannya, mengakses layanan bank lewat ponsel.
 
"Aplikasi MBanking Telkomsel ini memiliki keunggulan seperti keamanan, kenyamanan, dan andal di semua lokasi walau area rural, karena menggunakan basis SMS, bukan paket data internet," katanya Sabtu (22/12/2018).
 
Dia menjelaskan saat ini sudah ada 23 perbankan di Tanah Air, yang sudah bergabung ke dalam aplikasi MBanking Telkomsel.
 
Dengan keunggulan itu, pelanggan mendapatkan kenyamanan yaitu tinggal mengunduh satu aplikasi untuk dapat menggunakan layanan SMS banking dari 23 bank yang sudah bekerjasama.
 
Untuk keamanan, Ihsan mengakui sistem ini lebih baik karena basisnya pesan singkat atau SMS, bukan jaringan internet, sehingga lebih mudah dilacak bila terjadi fraud.
 
Selain itu, karena berbasis SMS, layanan MBanking Telkomsel bisa diakses di area terpencil asal masih terhubung dengan jaringan operator pelat merah tersebut.
 
"Jadi walau tidak ada akses internet, tapi bisa SMS, di sana bisa pakai MBanking Telkomsel, tentu ini memudahkan pelanggan yang ada di pelosok," katanya.
 
Adapun untuk wilayah Sumbagteng, diperkirakan pelanggan layanan perbankan berbasis SMS banking mencapai 1 juta, dan ditargetkan menjadi pengguna aplikasi MBanking Telkomsel secara bertahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper