Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Xpander jadi Kendaraan Operasional Awak Garuda di Pekanbaru

Mitsubishi dengan produknya mobil MPV Xpander menyuplai sebanyak 401 unit untuk operasional pilot dan awak kabin maskapai Garuda Indonesia, melalui PT Bengkalis Kuda Laut sebagai salah satu pemenang tender.
Armada angkutan kru kabin Garuda Indonesia. /BISNIS.COM-Tom
Armada angkutan kru kabin Garuda Indonesia. /BISNIS.COM-Tom
Bisnis.com, PEKANBARU -- Mitsubishi dengan produknya mobil MPV Xpander menyuplai sebanyak 401 unit untuk operasional pilot dan awak kabin maskapai Garuda Indonesia, melalui PT Bengkalis Kuda Laut sebagai salah satu pemenang tender.
 
Presiden Direktur Dealer Mitsubishi PT Nusantara Berlian Motor Joe Surya menyatakan kerjasama Bengkalis Kuda Laut untuk menyuplai Xpander untuk operasional Garuda Indonesia, merupakan kebanggaan bagi pihaknya.
 
"Proyek kerjasama suplai Xpander oleh Bengkalis Kuda Laut ke Garuda Indonesia adalah kebanggaan bagi kami, selain itu juga memberi persepsi positif bagi keandalan produk ini di pelanggan korporat," katanya Senin (17/12/2018).
 
Joe menjelaskan untuk saat ini konsumen fleet Xpander paling besar memang dari kontrak bersama Garuda Indonesia. 
 
Karena itu pihaknya memastikan pelayanan terbaik diberikan untuk Xpander sebanyak 268 unit dari Mitsubishi Nusantara, sehingga tetap dalam kondisi prima selama kontrak sepanjang empat tahun.
 
Sementara itu Presiden Direktur PT Bengkalis Kuda Laut Peng Suyoto mengatakan selama proses tender dari Garuda, pihaknya bersaing dengan perusahaan rental dari level nasional untuk kontrak kerjasama operasional Garuda Indonesia di wilayah Jabodetabek.
 
"Ini kontrak perdana kami mendapat kerjasama Garuda Indonesia wilayah Jabodetabek, dan perdana dengan unit Xpander. Harapan kami bisa melayani operasional Garuda di seluruh Indonesia," katanya.
 
Adapun Xpander adalah mobil kelas MPV dari Mitsubishi yang sudah terjual hingga 115.000 unit, sejak diluncurkan pada Agustus 2017 dan menguasai sekitar 30% pasar mobil MPV nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper