Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Palembang Adakan Nikah Massal bagi 86 Pasangan

Sebanyak 86 pasangan di Kota Palembang resmi menjadi suami istri setelah mengikuti acara nikah massal yang diselenggarakan Pemerintah Kota Palembang pada Sabtu (8/12/2018).
Ilustrasi nikah massal/Reuters-Lee Jae-won
Ilustrasi nikah massal/Reuters-Lee Jae-won

Bisnis.com, PALEMBANG – Sebanyak 86 pasangan di Kota Palembang resmi menjadi suami istri setelah mengikuti acara nikah massal yang diselenggarakan Pemerintah Kota Palembang pada Sabtu (8/12/2018).

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan antusiasme warga terhadap kegiatan tersebut cukup tinggi. Terdapat 100 pasangan yang ingin pernikahannya difasilitasi pemerintah.

“Peningkatan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat adalah yang kita utamakan. Harapannya tahun depan semakin banyak pasangan yang ingin menikah secara resmi kami fasilitasi,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini pula Pemkot Palembang menyiapkan bingkisan hadiah serta 11 paket menginap di hotel untuk para pasangan nikah massal yang beruntung.

Program peningkatan kesejahteraan masyarakat yang diusung oleh Pemkot itu juga mendapat pujian dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru.

Di tengah kunjungannya di Kota Palembang, Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru menyempatkan diri untuk menghadiri acara nikah massal yang diikuti oleh 86 pasangan berbagai usia di Kambang Iwak, taman kota di Palembang.

Budi mengaku bangga dengan apa yang dilakukan oleh Pemkot Palembang. “Ini bukti nyata program yang berjalan,” tuturnya.

Pada kesempatan ini pula, Budi mendoakan agar pasangan yang telah disahkan pernikahannya oleh hukum negara ini dapat menjadi lebih bahagia lagi.

“Ya dengan adanya pengesahan dari negara ini, semoga urusan administratif lainnya dapat segera terselesaikan,” ujar Budi.

Gubernur Sumsel Herman Deru pun menyampaikan rasa bangganya terhadap program-program yang dicanangkan Wali Kota Palembang. Dia menilai dengan adanya program nikah massal ini, Pemkot Palembang telah melengkapi kehidupan rumah tangga masyarakat.

“Ada tiga unsur yang dijalankan Pemkot Palembang dalam program ini yaitu melengkapi pedoman hidup, pandangan hidup, dan perjuangan hidup para peserta nikah massal ini,” kata Herman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper