Himperra Riau Bidik 11.000 Rumah Subsidi Tahun Depan

Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Provinsi Riau menargetkan penjualan sebanyak 11.000 unit rumah bersubsidi pada tahun depan.
Arif Gunawan | 05 Desember 2018 17:31 WIB
Ilustrasi - Antara/Raisan Al/Farisi
Bisnis.com, PEKANBARU -- Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Provinsi Riau menargetkan penjualan sebanyak 11.000 unit rumah bersubsidi pada tahun depan.
 
Ketua Umum Himperra Harry Endang Kawidjaja mengatakan pihaknya mendukung program 1 juta rumah dari pemerintah, dengan menargetkan 11.000 unit untuk wilayah Riau.
 
"Kami yakin bisa tercapai, dengan 10 unit perbulan dari tiap anggota sampai akhir tahun depan tentu target bisa diraih," katanya Rabu (5/12/2018).
 
Harry menyatakan hal itu usai melantik pengurus DPD Himperra Provinsi Riau, yang memiliki anggota sebanyak 105 perusahaan pengembang.
 
Pada program pembangunan rumah subsidi, pihaknya mengaku ikut membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk memiliki tempat tinggal dengan program pemerintah yaitu pengadaan 1 juta rumah.
 
Selama proses itu berjalan, memang salah satu hal yang diperhatikan pengembang adalah angka inflasi dan gejolak nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.
 
"Kami berhubungan erat dengan perbankan dan tentu saja inflasi dan nilai tukar menjadi perhatian anggota kami, meski demikian kami menjamin kualitas bangunan tetap dipertahankan," katanya.
 
Adapun saat ini DPD Himperra Riau dipimpin oleh Yulekson sebagai ketua pada periode pengurus 2019-2022.
Tag : properti, riau, perumahan
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top