Plt Gubernur Pastikan Jokowi Datang ke Riau 8 Desember

Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim memastikan Presiden Jokowi bakal datang ke daerah itu pada 8 Desember mendatang.
Arif Gunawan | 29 November 2018 17:25 WIB
Presiden Joko Widodo saat tiba di Pekanbaru, dan didampingi oleh Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim (kanan) - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim memastikan Presiden Jokowi bakal datang ke daerah itu pada 8 Desember mendatang.

Wan Thamrin mengatakan permintaan itu disampaikannya saat bertemu dengan Jokowi di Jakarta, Selasa lalu.

 "Saya sampaikan ke Pak Presiden, masyarakat Riau sudah menunggu. Katanya iya minggu depan 8 Desember itu [datang ke Riau]," katanya Kamis (29/11/2018).
 
Dia juga menyatakan pemprov sudah melakukan persiapan, untuk menyambut kedatangan presiden ke Riau.
 
Dari penjelasan sebelumnya, Jokowi akan datang ke Riau untuk hadir ke sejumlah agenda kegiatan, seperti pemberian gelar adat oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR).
 
Selain itu, presiden juga dijadwalkan akan datang ke kabupaten Siak untuk menyerahkan sertifikat tanah dalam program TORA.
 
"Semuanya sudah disiapkan, semoga lancar mulai dari agenda pemberian gelar adat sampai penyerahan sertifikat TORA," katanya.
 
Adapun menurut data Badan Pertanahan Nasional Provinsi Riau, jumlah warga penerima sertifikat TORA di daerah itu mencapai 10.000 orang, yang tersebar di dua lokasi yaitu Kabupaten Siak, dan Indragiri Hilir.

Tag : jokowi, riau, pemda
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top