Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sosialiasi GNNT ke Milenial, Peserta Dibekali Kartu eMoney Bernominal Rp80.000

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau menggelar sosialisasi program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) bagi generasi milenial di Pekanbaru, dengan praktik langsung di tempat kegiatan.
Kartu Mandiri e-money/JIBI- Abdullah Azzam
Kartu Mandiri e-money/JIBI- Abdullah Azzam
Bisnis.com, PEKANBARU - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau menggelar sosialisasi program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) bagi generasi milenial di Pekanbaru, dengan praktik langsung di tempat kegiatan.
 
Analis Bidang Fungsi Analisis Sistem Pembayaran Bank Indonesia Provinsi Roau Vania Wardani mengatakan pihaknya memilih generasi milenial sebagai target sosialisasi karena komitmen BI untuk meningkatkan kesadara  masyarakat dalam menggunakan transaksi yang lebih aman dan praktis melalui nontunai.
 
"Dengan kegiatan sosialisasi ini, kami berharap kesadaran masyarakat bertransaksi non tunai dapat meningkat, termasuk di generasi milenial yang mencapai 30% dari total penduduk Indonesia," katanya Kamis (22/11/2018).
 
Vania menjelaskan pada program sosialisasi kali ini, pihaknya tidak hanya memaparkan apa itu program gerakan nasional non tunai, tetapi juga memberikan kesempatan langsung kepada peserta untuk praktik bertransaksi nontunai dengan uang elektronik eMoney.
 
Setiap peserta dibekali kartu eMoney dengan saldo Rp80.000, lalu bisa membelanjakan uangnya di stand kuliner UKM yang sudah disiapkan, dengan beragam menu seperti bakso, jajanan, kopi, jus, dan lainnya.
 
Selain itu juga digelar beragam kegiatan lomba pendukung seperti cerdas cermat, storytelling, poster, dengan tema bank sentral dan GNNT.
 
"Kami harap dengan upaya ini dapat mendorong pemahaman masyarakat tentang penggunaan instrumen non tunai yang lebih aman dan praktis untuk transaksi sehari-hari," katanya.
 
Adapun peserta program ini adalah 200 siswa tingka SMA di Kota Pekanbaru, yang berasal dari sekitar 18 sekolah setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper