Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Realisasi Setoran Pajak Kendaraan Bermotor Riau Capai Rp912 Miliar

Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau mencatat realisasi pajak kendaraan bermotor (PKB) di daerah itu sampai saat ini sudah mencapai angka Rp912 miliar.
Bisnis.com, PEKANBARU — Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau mencatat realisasi pajak kendaraan bermotor (PKB) di daerah itu sampai saat ini sudah mencapai angka Rp912 miliar.
 
Kabid Pajak Bapenda Riau Ispan S. Syahputra mengatakan angka realisasi itu sudah mencapai 92% dari target PKB tahunan yang dipatok Rp995 miliar.
 
"Kami meyakini angka target ini bakal tercapai 100% pada akhir Desember, dan bila itu tercapai setoran PKB tahun ini akan mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu," katanya Rabu (21/11/2018).
 
Ispan menjelaskan pada tahun lalu, realisasi PKB sampai akhir Desember 2017 mencapai Rp924 miliar. Bila dibandingkan saat ini yang sudah mencapai Rp912 miliar, nilai itu dibandingkan periode sama tahun lalu mengalami kenaikan 0,3%.
 
Sementara itu untuk penerimaan pajak dari bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) saat ini sudah di angka Rp787 miliar, atau 95% dari target senilai Rp828 miliar.
 
Bila dibandingkan setoran pajak BBNKB tahun lalu yang hanya senilai Rp752 miliar sampai akhir tahun, angka saat ini jelas sudah menunjukkan pertumbuhan.
 
"Peningkatan setoran pajak ini kami lakukan dengan beragam upaya, salah satunya dengan operasi bersama razia dengan tim terpadu, serta program pemutihan denda PKB," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper