Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Realisasi Setoran Pajak Kendaraan Bermotor Riau Capai Rp912 Miliar

Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau mencatat realisasi pajak kendaraan bermotor (PKB) di daerah itu sampai saat ini sudah mencapai angka Rp912 miliar.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 21 November 2018  |  17:16 WIB
Bisnis.com, PEKANBARU — Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau mencatat realisasi pajak kendaraan bermotor (PKB) di daerah itu sampai saat ini sudah mencapai angka Rp912 miliar.
 
Kabid Pajak Bapenda Riau Ispan S. Syahputra mengatakan angka realisasi itu sudah mencapai 92% dari target PKB tahunan yang dipatok Rp995 miliar.
 
"Kami meyakini angka target ini bakal tercapai 100% pada akhir Desember, dan bila itu tercapai setoran PKB tahun ini akan mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu," katanya Rabu (21/11/2018).
 
Ispan menjelaskan pada tahun lalu, realisasi PKB sampai akhir Desember 2017 mencapai Rp924 miliar. Bila dibandingkan saat ini yang sudah mencapai Rp912 miliar, nilai itu dibandingkan periode sama tahun lalu mengalami kenaikan 0,3%.
 
Sementara itu untuk penerimaan pajak dari bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) saat ini sudah di angka Rp787 miliar, atau 95% dari target senilai Rp828 miliar.
 
Bila dibandingkan setoran pajak BBNKB tahun lalu yang hanya senilai Rp752 miliar sampai akhir tahun, angka saat ini jelas sudah menunjukkan pertumbuhan.
 
"Peningkatan setoran pajak ini kami lakukan dengan beragam upaya, salah satunya dengan operasi bersama razia dengan tim terpadu, serta program pemutihan denda PKB," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pajak sepeda motor riau
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top