Pesawat Boeing 787-10 milik maskapai Singapore Airlines tiba di Bandar  Udara Changi Singapura, Rabu (28/3). Pesawat tersebut  produksi pabrik di North Charleston, South Carolina./JIBI-Saeno Abdi
Entertainment

Ini 10 Artis Phobia Terbang

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Rabu, 31 Oktober 2018 - 02:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Phobia atau rasa takut pada sejumlah hal, termasuk terbang dengan pesawat juga dialami sejumlah artis dunia.

Berikut sejumlah nama artis yang ternyata memiliki phobia dengan penerbangan.

1. Aretha Franklin
Dikutip dari Columbus Direct, pada Februari 1984 Aretha ternyata pernah membatalkan dua konser di Kansas. Dia menjadwalkan ulang semua konsernya karena dia takut terbang dengan pesawat. Pada salah satu wawancara dengan Glamour Magazine, Aretha menyebut dia melepas dua kesempatan besar dalam karirnya karena memiliki phobia dengan penerbangan. Aretha juga menolak datang acara Rock 'n' Roll Hall of Fame karena takut terbang.


2. R. Kelly
Penyanyi Rap dan R&B, R. Kelly memiliki ketakutan atau phobia pada terbang. Meskipun begitu pengalaman dia berangkat ke Afrika Selatan telah memulihkan sedikit rasa takut R. Kelly. Pelantun lagu 'I Believe I Can Fly' ini mengaku belum 100% sembuh dari phobia itu. Buktinya, dia hampir melewatkan kesempatan tampil pada Coachella Festival karena memilih pergi dengan bus ketimbang pesawat.

3. Sandra Bullock
Aktris yang berperan dalam film Miss Congeniality sebagai Gracie Hart, agen FBI ini juga memiliki ketakutan pada penerbangan. Ada alasan yang masuk akal mengapa Sandra begitu takut terbang. Pada tahun 2000, Sandra dan kekasihnya Bob Schneider mengalami kecelakaan pesawat ketika keduanya sedang berwisata. Ketakutan Sandra ternyata mempengaruhi film yang dia perankan pada 2013, Gravity.

4. Ben Affleck
Mantan suami Jennifer Garner ini sudah mengalami phobia terbang sejak kecil ketika berusia 9 tahun. Ketakutan itu pertama kali dia alami ketika melakukan perjalanan ke Washington.

5. Jennifer Aniston
Mantan istri Brad Pitt ini ternyata takut bepergian dengan pesawat diatas ketinggian 36.000 meter kaki. Meskipun dengan segelas wine, Jenn tetap tidak akan tenang selama perjalanan. Meskipun begitu Jenn mengaku sedang mengupayakan pemulihan atas phobia yang dideritanya.

6. DJ Khaled
Dikutip dari Bet.com, DJ Khaled terlihat sangat tangguh dan kuat dalam lirik-lirik lagunya. Padahal, dia memiliki ketakutan yang besar pada hal penerbangan. DJ Khaled mengakui phobia tersebut karena mengaku sudah 6 tahun tak bepergian menggunakan pesawat.

7. Megan Fox
Aktris yang bermain dalam film Transformers ini ternyata takut terbang dengan pesawat. Untuk mengatasi rasa takutnya ketika harus bepergian dengan pesawat, Megan mendengarkan semua lagu-lagu Britney Spears.

8. Travis Barker
Drummer rock-band Blink-182 ternyata tak segarang kelihatannya. Dikutip dari Bet.com, Travis mengalami phobia penerbangan setelah selamat dari kecelakaan pesawat pada 2008. Barker bahkan memutuskan tak hadir pada konser Blink-182 di Australia pada 2013.

9. Whoopi Goldberg
Komedian dan host The View ini juga memiliki ketakutan pada penerbangan. Alhasil, perempuan yang terkenal sangat lucu ini harus menggunakan bus dari New York ke Los Angeles selama 23 jam. Ketakutan Whoopi berawal dari saat dia masih kecil menjadi saksi mata dari dua kecelakaan pesawat di Virgin Atlantic.

10. Sean Bean
Aktor dari Britania Raya ini juga memiliki ketakutan atau phobia pada penerbangan. Buktinya, Sean tidak pernah nyaman naik helikopter untuk bepergian. Ini menjadi salah satu kesulitan yanh Sean hadapi dalam proses syuting trilogi The Lord of Thr Rings khususnya saat berlokasi di Selandia Baru.

Demikian 10 artis yang ternyata punya rasa takut dengan penerbangan. Semoga saja mereka bisa sembuh sesegera mungkin ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro