Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Edy Beri Tali Asih Rp2,5 Miliar Bagi 10 Atlet Asian Para Games

Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi menyerahkan penghargaan dan bonus (tali asih) dengan total Rp2,5 miliar kepada 10 atlet National Paralympic Committee (NPC) asal Sumut yang berprestasi dalam ajang Asian Para Games 2018.
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono memberikan keterangan pers mengenai penghentian sementara kompetisi sepak bola Liga I di Jakarta, Selasa (25/9/2018)./ANTARA-Reno Esnir
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono memberikan keterangan pers mengenai penghentian sementara kompetisi sepak bola Liga I di Jakarta, Selasa (25/9/2018)./ANTARA-Reno Esnir

Bisnis.com, MEDAN – Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi menyerahkan penghargaan dan bonus (tali asih) dengan total Rp2,5 miliar kepada 10 atlet National Paralympic Committee (NPC) asal Sumut yang berprestasi dalam ajang Asian Para Games 2018.

Para atlet tersebut adalah Nasip Farta Simanja peraih 2 emas dan 1 perunggu, Wilma Sinaga peraih dua emas, Putri Aulia peraih 1 emas dan 1 perunggu, Roslinda Manurung peraih 1 emas dan 2 perunggu, Eko Saputra peraih 1 perak dan 1 perunggu, Herman Halawa 2 perunggu, Nurtani Purba 1 perak, Alan Sastra Ginting, Endang Sitorus, dan Aisyah Wijayanti Putri, masing-masing 1 perunggu.

“Saya pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumut mengucapkan terima kasih untuk semua atlet Sumut yang telah berjuang di Asian Para Games 2018. Tidak kenal lelah dan bekerja keras untuk mengharumkan nama daerah kita. Semoga ke depannya semakin banyak prestasi yang kita torehkan untuk Sumut lewat keahlian dan bidang kita masing-masing,” ucap Edy, Jumat (19/10/2018).

Edy mengharapkan agar para atlet tidak berpuas diri dengan prestasi yang telah diraih serta terus berlatih dan berusaha meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi ke depan.

Sementara itu, Nasip Farta Simanja, salah satu atlet cabang catur yang mendapat bonus Rp500 juta, mengaku sangat terharu. 

“Saya sangat berterima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang kami terima dari Pemprov Sumut. Saya sungguh terharu. Ini adalah salah satu bukti kepedulian pemerintah kepada kami para atlet, khusunya atlet berkebutuhan khusus seperti kami,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Edy juga melepas para pelajar Kontingen Sumut yang akan berangkat untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (PORWIL) I Sumatera Tahun 2018 ke Provinsi Aceh. Edy memotivasi agar para atlet tidak hanya puas dengan turut berpartisipasi saja, tetapi juga harus punya tekad untuk menang sejak awal.

“Hasil akhir itu cerita belakangan. Bertekad saja dulu untuk menang. Saat, kalian anak-anakku bertekad untuk menang dari awal, beda itu usaha dan kerja keras yang kalian keluarkan saat latihan,” ujarnya.

Dia berharap agar generasi muda Sumut sekarang bisa mengembalikan masa-masa kejayaan Sumut dahulu khususnya di tengah era perkembangan teknologi yang memberikan banyak kemudahan untuk berkarya.

“Kalian generasi muda Sumut, harus bisa lebih dari kami. Cita-citakan itu jadi orang besar dan baik. Dulu PSMS lawan Rusia, menang lalu pemain bola kelas dunia Raja Nainggolan, satu marga Nasution bisa raih 12 emas, baru satu marga itu,” tuturnya.

Edy kemudian mengucapkan selamat bertanding kepada para pelajar dan berpesan agar tidak lupa berdoa selama mengikuti pertandingan. Dia juga mengingatkan para pelatih untuk terus mengevaluasi setiap perkembangan dan kekurangan sehingga ke masa depan diketahui strategi yang perlu diambil jika ikut berkompetisi kembali.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Baharuddin Siagian menyampaikan bahwa keberangkatan kontingen pada tanggal 21 Oktober dan kepulangan pada tanggal 27 Oktober 2018.

 “Di sini, saya melaporkan bahwa kontingen Sumut yang akan berangkat berjumlah sebanyak 170 orang. Terdiri dari ketua kontingen, wakil ketua kontingen, pendamping kontingen, masseur, wartawan, dan official 8 cabang olahraga serta atlet dan pelatih,” ucapnya.

Adapun, kedelapan cabang olahraga beserta jumlah atlet yang berangkat yakni Bulutangkis dengan jumlah 8 atlet dan 2 pelatih, Tenis Lapangan 8 atlet dan 2 pelatih, Tenis Meja 8 atlet dan 2 pelatih, Sepakbola 18 atlet 3 pelatih, Sepaktakraw 12 atlet 2 pelatih, Pencaksilat 27 atlet 3 pelatih, Bola Volly 24 atlet 4 pelatih, Bola basket 24 atlet 4 pelatih.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper