Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumut-BPJS Ketenagakerjaan Lanjutkan Kerja Sama Perlindungan

Pemerintah Provinsi Sumatra Utara (Sumut) segera melanjutkan program kerja sama perlindungan tenaga kerja dengan BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi/ Antara-Andreas Fitri Atmoko
Ilustrasi/ Antara-Andreas Fitri Atmoko

Bisnis.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatra Utara (Sumut) segera melanjutkan program kerja sama perlindungan tenaga kerja dengan BPJS Ketenagakerjaan. 

Hal itu disampikan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah ketika menerima audiensi Direktur Investasi BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumut Amran Nasution, di ruang kerjanya, Jumat (5/10/2018).

“Untuk program dari BPJS Ketenagakerjaan, Pemprov Sumut akan mendukung seperti tahun lalu melalui CSR Bank Sumut dan disalurkan melalui 4 instansi yakni Dinas Pendidikan, Sosial, Tenaga Kerja dan Pertanian,” ujar Musa Rajekshah.

Ijeck, begitu dia biasa disapa, mengatakan, program perlindungan tenaga kerja sangat dibutuhkan mengingat risiko hidup seseorang tidak bisa diketahui, terlebih bagi para pekerja yang memiliki risiko tinggi. 

Dia berharap, lewat kerja sama tersebut mampu mendorong BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan jumlah tenaga kerja yang terlindungi di wilayah Sumut, baik melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), maupun Jaminan Pensiun (JP).

"Kita berharap, akan semakin banyak tenaga kerja di Sumut yang terlindungi,” ujarnya.

Direktur Investasi BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumut Amran Nasution menyampaikan, sejauh ini program BPJS Ketenagakerjaan sudah berhasil mengcover sedikitnya 31.456 tenaga kerja di Sumut. 

"Maka kami mengajak kembali Pemprov Sumut untuk melanjutkan program kerja sama melalui CSR Bank Sumut. Karena manfaatnya sangat dibutuhkan oleh para tenaga kerjam terlebih yang tugasnya memiliki risiko tinggi. Program ini juga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas tenaga kerja di Sumut,” paparnya.

Amran menjelaskan, program tersebut yang dikenal dengan Program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran).

Tahun lalu Pemprov Sumut menggulirkan dana Rp1,5 miliar yang merupakan dana CSR Pemprov Sumut yang ada di Bank Sumut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper