Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOBIL NIAGA, Mitsubishi Pekanbaru Jual 1.138 Unit Pikup L300

Sepanjang Januari-Agustus 2018, Mitsubishi membukukan penjualan mobil niaga ringan atau LCV model L300 sebanyak 1.138 unit di Provinsi Riau, dan mengklaim menguasai 92% pasar.
Ilustrasi.
Ilustrasi.
Bisnis.com, PEKANBARU – Mitsubishi membukukan penjualan mobil niaga ringan atau LCV model L300 sebanyak 1.138 unit di Provinsi Riau dan mengklaim menguasai 92% pasar sepanjang Januari-Agustus 2018.
 
Head of Sales and Marketing Sumatra Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Ruly Halsa Pernado mengatakan pihaknya sudah memimpin pasar mobil niaga ringan khususnya kelas menengah dengan L300.
 
"Model L300 ini memang menjadi unggulan kami dan penjualan sampai Agustus di Provinsi Riau sekitar 1.138 unit, secara total model LCV kami perkirakan ada pertumbuhan penjualan 5%-8% dibandingkan periode sama tahun lalu," katanya Kamis (27/9/2018).
 
Pertumbuhan ini kata Ruly ditopang oleh membaiknya bisnis komoditas unggulan Riau yaitu kelapa sawit. L300 sebagai mobil niaga Mitsubishi, telah dipercaya masyarakat Riau sebagai kendaraan pengangkut sawit untuk perkebunan di wilayah kabupaten.
 
Sementara itu di perkotaan, model ini dijadikan mobil pengangkutan bahan kebutuhan pokok atau sembako, seperti sayuran, ikan, dan lainnya.
 
Branch Manager PT Nusantara Berlian Motor, salah satu dealer Mitsubishi mengatakan model L300 sangat diminati pengusaha di Pekanbaru.
 
"Model L300 ini paling diminati, dalam sebulan kami ditargetkan MMKSI sekitar 40 unit, dan kami patokannya di atas itu sekitar 50 unit, biasanya tercapai," katanya.
 
Adapun di kelas LCV Mitsubishi mengandalkan tiga model yaitu L300, T120 SS, dan Triton single cabin 4x2. Penjualan ketiga model ini sepanjang Januari-Agustus 2018 berturut-turut yaitu 1.138 unit, 203 unit, dan 11 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper