Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pakai Honda CRV Turbo, APPSI Ekspedisi Nusantara Tiba di Pekanbaru

Tim Ekspedisi Jelajah Nusantara ke 34 Gubernur di Indonesia yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) tiba di Pekanbaru.
Kantor Gubernur Riau/Istimewa
Kantor Gubernur Riau/Istimewa
Bisnis.com, PEKANBARU -- Tim Ekspedisi Jelajah Nusantara ke 34 Gubernur di Indonesia yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) tiba di Pekanbaru.
 
Ketua tim ekspedisi Kiagus Firdaus mengatakan pihaknya sudah memulai perjalanan keliling Indonesia untuk berjumpa dengan 34 gubernur, sejak 7 September lalu.
 
"Dengan didukung dua unit Honda CRV Turbo, kami akan berkeliling Indonesia menjumpai 34 gubernur selama 133 hari, yaitu mulai 7 September kemarin sampai 19 Januari 2019," katanya saat di Pekanbaru, Kamis (13/0/2018).
 
Kiagus menjelaskan kegiatan Ekspedisi Jelajah Nusantara APPSI ini bertujuan untuk membantu pemda provinsi melakukan ekspos atau sosialisasi, keunggulan daerah khususnya di bidang pariwisata dan UMKM.
 
Dari setiap daerah yang dikunjungi, pihaknya akan bertemu dengan gubernur setempat, sekaligus berdiskusi untuk menentukan produk atau potensi wisata apa yang dinilai perlu diekspos dan disosialisasikan lebih lanjut ke tingkat nasional dan global.
 
Dia mencontohkan Provinsi Riau yang disinggahinya kali ini. Dari pertemuan dengan Gubernur Arsyadjuliandi Rachman, diketahui bahwa Riau punya potensi sagu yang besar, lalu timah, kelapa, dan kelapa sawit yang sangat banyak.
 
"Dengan pertemuan itu, kami ingin membantu pemda daerah untuk mengenalkan lebih jauh lagi dan berkoordinasi antar pemprov untuk kemajuan ekonomi di tiap provinsi," katanya.
 
Selama kegiatan ekspedisi sepanjang 133 hari kedepan, timnya mengendarai mobil SUV Honda CRV Turbo, yang memudahkan pihaknya untuk melakukan perjalanan antar daerah.
 
Mobil ini juga dipilih tim APPSI karena menawarkan keamanan dan kenyamanan yang mumpuni selama dikendarai. Bahkan Kiagus mengibaratkan berkendara dengan mobil SUV ini nyaman terasa seperti naik sedan.
 
"Walau di jalan banyak goncangan karena jalurnya, tapi kami tetap comfort dan serasa naik sedan. Setelah ini kami akan lanjut ke Kepri lalu ke Sumbar," katanya.
 
Adapun selama di Riau selain melihat potensi UMKM, tim APPSI juga akan berkunjung ke dua objek wisata unggulan yaitu Istana Siak dan Candi Muara Takus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper