Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumbar Dapatkan Formasi CPNS 864 Orang

Pemerintah Provinsi Sumatra Barat mendapatkan formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini sebanyak 864 orang, yang didominasi oleh tenaga guru.

Bisnis.com, PADANG — Pemerintah Provinsi Sumatra Barat mendapatkan formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini sebanyak 864 orang, yang didominasi oleh tenaga guru.

Yulitar, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar mengatakan pemerintah pusat hanya menyetujui penerimaan CPNS untuk Sumbar sebanyak 864 formasi.

“Memang tidak semua yang kami ajukan diterima pusat. Alhamudillah, Sumbar dapat 864 formasi [CPNS] tahun ini,” katanya, Rabu (12/9/2018).

Dia mengatakan penerimaan CPNS Sumbar tahun ini didominasi untuk tenaga guru sebanyak 513 orang, tenaga kesehatan sebanyak 296 orang, dan tenaga teknis/konstruksi sebanyak 55 orang.

Yulitar mengungkapkan untuk Sumbar tidak ada pengangkatan tenaga guru honorer kategori 2 (K2). Padahal, banyak guru honorer di daerah itu yang mengharapkan bisa diangkat menjadi CPNS.

“Jatah dari Kemenpan untuk Sumbar tidak ada pengangkatan melalui jalur K2, baik untuk tenaga guru maupun tenaga kesehatan,” katanya.

Dia menyebutkan pendaftaran untuk seleksi CPNS tahun ini dimulai pada 19 September mendatang. Pemprov Sumbar, imbuhnya, tengah menyusun persyaratan yang harus dilengkapi pelamar sebelum mendaftar.

Untuk kepastian persyaratan, formasi detail dan jurusan yang didapatkan Sumbar, masih harus menunggu pengumuman resmi dari pemerintah setempat.

“Informasi resminya tunggu saja ya, dalam waktu dekat diumumkan,” kata Yulitar.
Adapun, secara nasional penerimaan CPNS tahun ini sebanyak 238.015 orang yang terdiri dari 51.271 untuk instansi pusat dan 186.744 untuk instansi daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper