Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Tambah Pasokan 90.000 Tabung Elpiji di Lampung

Pertamina menambah pasokan 90.000 tabung elpiji 3 kg guna memenuhi kebutuhan masyarakat Lampung.
Tabung elpiji 3 kg./Antara
Tabung elpiji 3 kg./Antara

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG – Pertamina menambah pasokan 90.000 tabung elpiji 3 kg guna memenuhi kebutuhan masyarakat Lampung.

"Tidak biasanya kita menambahkan pasokan tanpa ada momen-momen seperti puasa, lebaran, natal, dan tahun baru. Penambahan ini khusus untuk memastikan peningkatan konsumsi oleh masyarakat dapat kami penuhi," kata Sales Executive LPG II Lampung, Widhi Tri Adhi Hidayat, di Bandarlampung, Rabu (29/8/2018).

Ia mengatakan bahwa sepekan menjelang akhir bulan Agustus ini, Pertamina menambah pasokan elpiji 3 kg di Provinsi Lampung.

Menurut dia, lebih dari 90 ribuan tabung elpiji 3 kg akan menjadi tambahan distribusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus meningkat.

Widhi menjelaskan peningkatan konsumsi ini karena adanya peralihan penggunaan elpiji 3 kg untuk sektor pertanian sebagai bahan bakar pompa air sawah dikarenakan musim kemarau.

"Elpiji 3 kg sebenarnya hanya diperuntukkan bagi rumah tangga miskin dan usaha mikro, sektor pertanian tidak termasuk yang diperbolehkan menggunakan elpiji 3 kg," ujarnya.

Kuota tahunan elpiji bersubsidi ini dihitung berdasarkan kebutuhan memasak rumah tangga miskin dan usaha mikro, apabila dipakai diluar kegiatan tersebut atau digunakan secara tidak tepat sasaran, kuota elpiji 3 kg Lampung tahun 2018 tidak akan mencukupi hingga akhir tahun.

"Kami juga mengimbau untuk masyarakat mampu, sektor rumah makan, industri, pertanian tidak menggunakan elpiji 3 kg tetapi menggunakan elpiji non subsidi seperti Bright Gas 5.5 kg atau 12 kg, dan mungkin yang 50 kg," papar Widhi.

Sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Lampung Selatan, Pertamina dan Hiswana Migas bersama pemerintah kabupaten setempat juga melaksanakan operasi pasar elpiji 3 kg di 18 titik yg tersebar di Kabupaten Lampung Selatan hingga Kamis, 30 Agustus 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper