Samosir Tuan Rumah Grand Fondo New York Indonesia 2

Penyelenggara Grand Fondo New York Indonesia Samosir 2018 mengimbau para peserta untuk mulai mengantipasi ketibaan bike box agar tidak terlambat sebelum hari pelaksanaan yakni pada 2 September 2018.
Ropesta Sitorus | 20 Agustus 2018 19:55 WIB
Pulau Samosir - Istimewa

Bisnis.com, MEDAN – Penyelenggara Grand Fondo New York Indonesia  (GFNY) Samosir 2018 mengimbau para peserta untuk mulai mengantipasi ketibaan bike box agar tidak terlambat sebelum hari pelaksanaan yakni pada 2 September 2018.

Tenne Permatasari, Organizer GFNY Indonesia Samosir 2018, menuturkan sejauh ini sudah ada 700 dari target 1.000 peserta event cycling marathon tersebut.

Guna menunjang kesuksesan penyelenggaraan, panitia mendorong para peserta mengatur jadwal penerbangan guna mengantisipasi terbatasnya kapasitas pesawat dalam mengangkut kotak sepeda.

“Kami berharap agar peserta mengatur sepedanya tiba di Samosir tepat waktu, misalnya dengan pengiriman lewat kargo, karena jika ada ratusan orang di pesawat yang sama-sama bawa bike box, itu tidak mungkin diangkut dalam sekali jalan,” katanya di Medan, Senin (20/8/2018).

Mengingat frekuensi penerbangan langsung dari Jakarta ke Bandara Silangit juga terbatas, peserta juga diimbau untuk mengantisipasi keterlambatan dengan memilih alternatif penerbangan ke Bandara Kuala Namu, Deli Serdang.

Selain itu, peserta juga disarankan agar tiba di Samosir sejak 31 Agustus 2018 sehingga sempat untuk melakukan perakitan sepeda, menjajal kuliner setempat, serta istirahat sebelum hari perlombaan.

“Panitia menyarankan agar para peserta GFNY Samosir tiba di Kualanamu dibandingkan di Silangit, karena lebih banyaknya penerbangan yang mampu mengangkut kotak sepeda peserta, sehingga kotak sepeda tiba tepat waktu,” katanya.

Sebagai informasi, GFNY Indonesia Samosir 2018 sekaligus tuan rumah GFNY Champhionship Asia 2018, merupakan Champhionship yang kedua di Asia. GFNY Indonesia Samosir 2018 masuk dalam rangkaian agenda pariwisata Pulau Samosir yaitu Horas Fiesta Samosir 2018 dalam kategori sport tourism.  

Acara tersebut mendapat dukungan dari sejumlah pihak seperti Kementerian Pariwisata, Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Pemerintah Kabupaten Samosir dan Dinas Pariwisata Samosir, serta sejumlah BUMN seperti Bank BNI dan Citilink.

Arie Prasetyo selaku Direktur Utama BOPDT menyampaikan pihaknya memberikan dukungan baik dari sisi material maupun promosi acara. Arie berharap agar event GFNY Indonesia berikutnya tetap diadakan di Samosir untuk mengembangkan pariwisata Danau Toba.

Tag : wisata
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top