Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hotel dan Penerbangan ke Riau Penuh, Ini Dua Penyebabnya

Pemerintah Provinsi Riau menyatakan banyaknya acara bertaraf nasional dan internasional telah mendorong peningkatan okupansi hotel dan pemesanan tiket pesawat ke daerah tersebut.
Kantor Gubernur Riau/Istimewa
Kantor Gubernur Riau/Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemerintah Provinsi Riau menyatakan banyaknya acara bertaraf nasional dan internasional telah mendorong peningkatan okupansi hotel dan pemesanan tiket pesawat ke daerah tersebut.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan pemprov baru saja menjadi tuan rumah pertemuan Sagu se-Asean, diikuti peserta dari luar negeri serta dalam negeri seperti Papua.

"Kemarin baru selesai agenda Sagu se-Asean pesertanya sampai 800 orang bahkan dari Papua ada bupati lima orang, jadi sekarang hotel dan pesawat penuh, buat yang dari Jakarta hati-hati nanti tidak dapat tiket pulang," katanya sambil tertawa usai membuka kegiatan Jemputan Belanja Raya di Pekanbaru, Rabu (8/8/2018).

Andi, sapaan gubernur, mengatakan saat ini Riau menjadi sangat sibuk dengan banyaknya agenda mulai dari kegiatan pemerintahan tingkat nasional hingga pertemuan internasional.

Kondisi ini jelas lebih baik dibandingkan tiga atau empat tahun lalu, saat Riau masih dibayangi bencana kabut asap sehingga daerah itu tidak mampu menggelar beragam kegiatan.

Berkat kerja sama yang baik dengan semua pihak, saat ini kabut asap bisa dicegah dan diantisipasi, sehingga Riau bisa meyakinkan semua pimpinan di pusat untuk mau menggelar agenda nasional di Bumi Lancang Kuning.

"Seperti kegiatan Jemputan Belanja Raya ini sangat bagus, istilah di luarnya Great Sale ya, ini dengan sentuhan Budaya Melayu, jadi kalaupun belum sama seperti Jakarta atau Surabaya, minimal di Sumatra itu Riau bisa yakin menjadi pusat belanja," katanya.

Adapun kegiatan Jemputan Belanja Raya 2018 digelar oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Riau pada 8 hingga 31 Agustus 2018. Acara ini digelar untuk merayakan HUT Riau dan HUT Kemerdekaan RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper