Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dirut Baru Bumi Siak Pusako, Targetkan Perpanjangan Kontrak Blok CPP

Pucuk pimpinan PT Bumi Siak Pusako (BSP), badan usaha milik daerah di Kabupaten Siak Provinsi Riau berganti. Dirut baru menargetkan untuk mendapat kontrak perpanjangan di Blok minyak Coastal Plain Pekanbaru (CPP).
Bisnis.com, PEKANBARU -- Pucuk pimpinan PT Bumi Siak Pusako (BSP), badan usaha milik daerah di Kabupaten Siak Provinsi Riau berganti. Dirut baru menargetkan untuk mendapat kontrak perpanjangan di Blok minyak Coastal Plain Pekanbaru (CPP).
 
Direktur Utama BSP Iskandar mengatakan dirinya berkomitmen melanjutkan perjuangan perusahaan, yang tengah menunggu keputusan tentang perpanjangan kontrak di blok minyak CPP.
 
"[Program kerja] yang jelas akan melanjutkan perjuangan perpanjangan kontrak blok CPP, lalu mengembangkan bisnis anak usaha," katanya kepada Bisnis, Rabu (18/7/2018).
 
Dia menjelaskan sebagai dirut akan berkomitmen melanjutkan kinerja positif dari direksi sebelumnya, dan akan bekerja dengan lebih baik.
 
Selain itu, tentunya dapat mewujudkan harapan dari para pemegang saham seperti meningkatkan pendapatan, efisiensi, dengan berbagai langkah selektif dan efektif.
 
Selain itu, BSP juga berencana untuk melirik potensi bisnis dari gas bumi, yaitu menyalurkan gas ke sejumlah kawasan industri seperti Buton, dan tentunya PT Badan Operasi Bersama Pertamina Bumi Siak Pusako (BOBPBSP), yang menjadi bagian dari BSP.
 
"Kami berharap dukungan dari semua pihak tidak hanya di Siak tetapi juga di tingkat provinsi supaya potensi migas yang ada bisa diserahkan ke kami," katanya.
 
Adapun blok CPP mulai dikelola BOB Pertamina BSP sejak 2002 dari sebelumnya dikelola Chevron.
 
Blok ini memiliki 33 lapangan, dengan tiga wilayah operasi yaitu Zamrud, Pedada, dan West. Wilayah blok ini mencakup Siak, Bengkalis, Kampar, dan Rokan Hulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper