Asian Games 2018 : Harga Tiket Pembukaan & Penutupan Dipertimbangkan Turun

Pemerintah menyatakan akan mempertimbangkan untuk menurunkan harga tiket acara pembukaan dan penutupan Asian Games XVIII di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.
Yodie Hardiyan | 12 Juli 2018 19:04 WIB
Tiket Asian Games 2018 - Bisnis/Nur Faiza

Bisnis.com, JAKARTA--- Pemerintah menyatakan akan mempertimbangkan untuk menurunkan harga tiket acara pembukaan dan penutupan Asian Games XVIII di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sikap pemerintah tersebut menanggapi keluhan sejumlah pihak.

Pertimbangan itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani saat memimpin rapat tingkat menteri (RTM) terkait persiapan cabang olahraga dan tiket Asian Games 2018 di kantornya, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Menurut Puan, penjualan tiket Asian Games XVIII tahun 2018 sudah dilakukan sejak awal Juli ini. Penjualan tiket dilakukan secara online melalui kiostix.com.

Berdasarkan pantuan Bisnis di situs penjual tiket online Kiostix.com, harga tiket pembukaan Asian Games di Jakarta itu sebesar Rp5 juta untuk kategori A, Rp1,5 juta untuk kategori B dan Rp750.000 untuk kategori C.

Harga tiket penutupan sendiri sebesar Rp2 juta untuk kategori A, Rp1 juta untuk kategori B dan Rp450.000 untuk kategori C.

Selain penjualan online, metode penjualan tiket lainnya juga akan dilakukan dengan berbagai cara.

Pemerintah juga akan memberikan tiket masuk bagi pelajar di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Sumatera Selatan untuk meramaikan pertandingan, khususnya bagi cabang olahraga yang tidak populer.

Termasuk menggerakan komunitas olahraga terkait yang terdapat di DKI Jakarta, Palembang dan Jabar. Distribusi tiket undangan juga akan dilakukan kepada Kementerian dan Lembaga.

"Pemerintah juga akan menjamin keamanan para penonton baik di dalam maupun di luar arena olahraga,” kata Puan dalam keterangan tertulis.

Tag : Asian Games 2018
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top