Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anang Hermansyah: Spirit Zohri Bisa Picu Prestasi Atlet di Asian Games 2018

Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah mengatakan, prestasi Lalu Muhammad Zohri di Kejuaraan Dunia Atletik Junior nomor 100 meter menjadi perbincangan hangat publik di tanah air. Menurut Anang, semangat Zohri harus dimanfaatkan bangsa Indonesia.
Lalu Muhamad Zohri, atlet Indonesia memenangi final lari 100 meter putra pada kejuaraan dunia atletik junior IAAF World U-20 Championships di Tampere Stadium, 11 Juli 2018 di  Tampere, Finlandia./Twitter IAAF
Lalu Muhamad Zohri, atlet Indonesia memenangi final lari 100 meter putra pada kejuaraan dunia atletik junior IAAF World U-20 Championships di Tampere Stadium, 11 Juli 2018 di Tampere, Finlandia./Twitter IAAF

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah mengatakan, prestasi Lalu Muhammad Zohri di Kejuaraan Dunia Atletik Junior nomor 100 meter menjadi perbincangan hangat publik di tanah air. Menurut Anang, semangat Zohri harus dimanfaatkan bangsa Indonesia.

Anang pun mengapresiasi capaian Lalu Muhamamd Zohri sebagai juara dunia lari 100 meter. Menurut Anang, prestasi Zohri menunjukkan bahwa kemampuan warga Indonesia dapat diadu dengan warga dunia lainnya. "Zohri menunjukkan bahwa kemampuan orang Nusantara memang luar biasa," ujar Anang, Kamis (12/7/2018), dalam keterangan tertulisnya.

Anang meminta pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan apresiasi secara konkret untuk Lalu Muhammad Zohri. Apresiasi itu diperlukan agar dapat memacu prestasi Zohri dan pemuda Indonesia lainnya berprestasi di bidangnya masing-masing.

"Saya mengusulkan agar Kemenpora memberikan apresiasi kepada Zohri, misalnya memberikan beasiswa pendidikan untuk menunjang prestasinya termasuk diangkat sebagai PNS," usul Anang.

Lebih lanjut Anang mengatakan prestasi Lalu Muhammad Zohri ini dapat dijadikan pemicu bagi bangsa Indonesia meningkatkan daya saing di berbagai bidang. Menurut Anang, prestasi Lalu Muhammad Zohri dapat menjadi penyemangat bagi atlet Indonesia dalam menghadapi Asian Games 2018.

"Spirit Zohri dapat menjadi pemicu prestasi atlet kita untuk menghadapi Asian Games yang tak lama lagi kita gelar," tambah Anang.

Selain itu, musikus asal Jember ini menyebutkan sisi lain dari prestasi Zohri memberi pesan penting arti sprotivitas dan persatuan seluruh elemen bangsa.

Ia menyebutkan Zohri telah menyatukan seluruh elemen bangsa ini. "Diam-diam Zohri telah menyatukan kita semua, lintas kelompok politik. Hakikat Indonesia ya persatuan," tandas Anang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler